Situbondo

Koramil Suboh Kukuhkan Anggota Baru Saka Wira Kartika

Diterbitkan

-

Memontum Situbondo—- Upaya pembinaan terhadap generasi muda terutama bagi para pelajar terus dilakukan oleh Koramil 0823/12 Suboh Kabupaten Situbondo. Koramil 0823/12 Suboh menyelenggarakan acara pengukuhan anggota baru Pramuka Saka Wira Kartika, yang bertempat di lapangan sepak bola Desa Buduan Kecamatan Suboh. Minggu Sore (18/02).

Acara tersebut diikuti oleh anggota baru Saka Wira Kartika berjumlah 57 orang dan pembina dari personil Koramil 0823/12 Suboh dengan melaksanakan apel pengecekan terhadap kesiapan personil dan materiil yang akan digunakan sebagai sarana penunjang latihan.

Menurut Danramil 0823/12 Suboh Kapten Czi Laode Pymu selaku pembina Saka Wira Kartika Kecamatan Suboh mengatakan, bahwa program pembinaan bagi anggota Saka Wira Kartika ini sudah berjalan beberapa tahun yang lalu.

“Dari tahun ke tahun anggota mengalami peningkatan jumlah, semua anggota Saka Wira Kartika merupakan para siswa SMU dan sederajat yang berada di wilayah kecamatan Suboh. Tujuan diadakan Pembinaan anggota Saka Wira Kartika ini adalah sebagai upaya menumbuhkan dan membentuk patriot bangsa yang setia, berbakti dan menjunjung tinggi nilai luhur bangsa, serta tetap menjaga keutuhan Negara Kesatuan Republik Indonesia melalui pembinaan yang dibekali dengan berbagai pengetahuan dan ketrampilan. Sebagai pedoman untuk bisa diamalkan dan diaplikasikan dalam kehidupan sehari-hari dilingkungan mereka berada,” ujar Danramil.

Advertisement

Danramil menambahkan, Kegiatan pengukuhan bagi anggota Saka Wira Kartika yang baru ini akan diisi dengan serangkaian beberapa materi latihan sebelum acara pengukuhan secara resmi.

“Materi awal para peserta latihan akan diisi dengan berjalan kaki dari Desa Tamansari Kecamatan Sumber Malang menuju lokasi lapangan sepak bolal di desa Buduan Kecamatan Suboh yang berjarak sekitar 7 km sekaligus pemberian materi Survival, materi tersebut bertujuan untuk melatih ketahanan fisik dan mental bagi para anggota Saka Wira Kartika yang baru untuk bertahan hidup dengan lingkungan alam disekitarnya”. Jelasnya.

Dengan Pembinaan yang dilakukan seperti ini diharapkan mampu untuk menciptakan generasi muda yang berkarakter, memiliki kepribadian yang luhur dan memiliki jiwa dan semangat patriotisme untuk selalu cinta terhadap tanah air serta selalu berbuat yang terbaik dilingkungan tempatnya berada. (yud/yan)

Advertisement
Advertisement

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker

Refresh Page
Lewat ke baris perkakas