Pasuruan

Terobos Banjir, Polresta Pasuruan Beri Bantuan Medis

Diterbitkan

-

Terobos Banjir, Polresta Pasuruan Beri Bantuan Medis

# Dua Kecamatan Di Pasuruan Terendam Banjir

 
Memontum Pasuruan – Tingginya intensitas hujan dua hari, menyebabkan beberapa titik di dua kecamatan di Kota Pasuruan yakni Gadingrejo dan Kraton Kota Pasuruan terendam banjir. Hal ini akibat meluapnya air sungai Selang.

Kapolresta Pasuruan AKBP Rizal Martomo, Jumat (22/2/2018) siang didampingi anggota Polresta Pasuruan mengunjungi lokasi banjir dan memberikan bantuan medis kepada korban banjir.

Dalam sambutannya, Rizal meminta agar masyarakat tak perlu sungkan untuk melapor kepada polisi apabila memiliki masalah. “Kita mengajak masyarakat untuk bersama-sama musyawarah menyelesaikan persoalan ini. Selain itu mari kita bersama-sama menjaga lingkungan agar tetap kondusif dan aman,” kata Rizal.

Kapolresta juga meminta masyarakat melakukan kerja bakti pasca kebajiran. Tidak hanya itu, Rizal juga pesan tetap waspada terhadap adanya pelaku curas, curat, dan curanmor, yang dapat mengganggu kamtibmas di Kota Pasuruan. Ia berharap, para warga khusunya orang tua untuk turut memantau putera-puterinya agar tidak terjerumus dalam tindak kejahatan.

Advertisement

Pantauan Memo X di lapangan, ketinggian air capai 100 – 150 cm yang meredam dua ecamatan. Di Kecamatan Kraton ada 1,287 Kepala Keluarga (KK), sedangkan Gading Rejo 187 KK yang rumahnya kebanjiran. Bantuan logistik seperti mie instan, air mineral, susu kaleng, beras, selimut dan obat-obatan diberikan ke korban banjir. . (dik/ono)

Advertisement

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker

Refresh Page
Lewat ke baris perkakas