Mojokerto

Peduli Kesehatan, Babinsa Koramil 15/Jatirejo Dampingi 1160 Siswa Diimunisasi Difteri

Diterbitkan

-

Pemberian imunisasi difteri kepada sekitar 1160 siswa

Memontum Mojokerto –Pelaksanaan imunisasi difteri di Kecamatan Jatirejo, Kabupaten Mojokerto diberikan kepada 1160 siswa di 2 sekolah yakni SMPN 1 dan SMPN 2 Jatirejo. Layanan kesehatan yang diberikan secara massal itu merupakan program antisipasi terhadap kejadian luar biasa (KLB) difteri, Jum’at (23/02/2018).

Di lokasi pertama, SMPN 1 Jatirejo yang ada di Desa Gebangsari, sasaran imunisasi difteri berjumlah 658 siswa dengan rincian, kelas VII 219 siswa, kelas VIII 220 siswa dan kelas IX 219 siswa.  Sebagai pelaksana lapangan imunisasi tersebut adalah tim kesehatan dari UPT Puskesmas Jatirejo dan Bidan Desa Gebangsari, didampingi Bati Tuud Koramil 15/Jatirejo Pelda Khudori Ardi, Babinsa Gebangsari Serma Baharudin Yuslam, dan para guru.

Sementara di SMPN 2 Jatirejo yang berlokasi di Desa Baureno, layanan serupa juga diberikan bagi 502 siswa dengan rincian kelas VII 165 siswa, kelas VIII 169 siswa dan kelas IX 168 siswa.  Pemberian vaksin dilakukan Tim Kesehatan dari UPT Puskesmas Jatirejo dan Bidan Desa Baureno didampingi Babinsa Baureno Serda Husaini dibantu 3 Babinsa lainnya serta para guru.

Hasil pantauan di lapangan, sebelumnya, Kamis, (22/02), pelaksanaan imunisasi difteri dilangsungkan di MTs Muhajirin Desa Dinoyo dengan sasaran 85 siswa, PAUD, RA & MI Sunan Ampel Desa Sumberagung sejumlah 233 siswa, kemudian PAUD, RA, MI dan MTs Darunnajah Desa Gading sebanyak 295 siswa.  Pelaksanaan imunisasi dilakukan Tim Kesehatan dari UPT Puskesmas Jatirejo dibantu Bidan Desa setempat dengan didampingi Bati Tuud Koramil 15/Jatirejo Pelda Khudori Ardi dan Para Babinsa.

Advertisement

Danramil 0815/15 Jatirejo Kapten Inf Supriyanto pihaknya akan mendukung penuh pelaksanaan imunisasi difteri dalam rangka ORI Difteri di seluruh wilayah Kecamatan Jatirejo.   “Para Babinsa langsung turun ke lokasi kegiatan guna membantu kelancaran pelaksanaan pemberian vaksin difteri,” tandas Danramil. (gan/ono)

Advertisement

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker

Refresh Page
Lewat ke baris perkakas