Surabaya

GM PLN Distjatim Tegaskan Pelayanan Penanaman Tiang Beton wajib Patuh K3

Diterbitkan

-

Memontum Surabaya—PT Perusahaan Listrik Negara (Persero) Distribusi Jawa Timur berkomitmen melaksanakan semua pekerjaan dengan selalu mengedepankan dan memperhatikan aspek Keselamatan dan Kesehatan Kerja (K3). Itu sesuai yang tertuang dalam UU No. 1 Tahun 1070 tentang Keselamatan Kerja.

Peraturan perundang-undangan K3 mempunyai tujuan menghindari, mengurangi, bahkan juga menihilkan resiko kecelakaan kerja (zero accident).di awal tahun ini, PLN Distribusi Jatim melaksanakan Apel Deklarasi Pelayanan Penanaman Tiang Beton Patuh K3 di Gudang Ketintang, Surabaya.

Acara ini dihadiri oleh Manajer

Perencanaan PLN Distribusi Jatim, para Direktur Pabrikan Tiang Beton yaitu Tjakrindo, Hume Sakti Indonesia (HSI), Wika, Jaya Beton dan Tonggak Ampuh serta jajaran unit PLN dan Kantor Distribusi.

Advertisement

Dwi Kusnanto, General Manager PT PLN Distribusi Jatim, menyampaikan,“Deklarasi yang kita laksanakan hari ini bukan sekedar seremoni melainkan, menjadi tonggak komitmen pelayanan taat K3 guna mendukung Getting Electricity tahun 2018,” ujar dwi, Jumat (23/2).

Sesuai hasil pertemuan pada 4 Januari 2018 di PLN Surabaya Selatan, telah menyepakati 5 hal, dan komitmen itu kembali diingatkan oleh Dwi.Pertama, pendirian tiang beton

mempergunakan mobil crane, tidak lagi menggunakan cara manual atau konvensional.Berikutnya, yaitu sempurna konstruksi. Terkait dengan batas tanam yang sesuai dengan standard kedalaman, dan sesuai dengan konstruksi. Selain itu, waktu pendistribusian dan penempatan di site sebelum pendirian adalah maksimal 24 jam.

Keempat, pemakaian peralatan APD sesuai dengan standar yang telah ditetapkan. Terakhir, dan tak kalah penting, koordinasi dengan Unit pelaksana di tingkat Rayon, Area mulai dari pekerjaan survey, penggalian, pendirian, hingga pengawasan .

Advertisement

Dwi Kusnanto, juga menyampaikan,”Koordinasi dan komunikasi antar pengawas pekerjaan di lapangan hingga pengawas di unit harus terjalin dengan baik. Ini penting utamanya untuk terhindar dari kecelakaan kerja yang bisa terjadi di lapangan sewaktu-waktu. Jadi bukan hanya material saja yang penting, namun faktor komunikasi

juga sangat penting,” ujarnya.

Target pelanggan sebanyak 456 ribu pelanggan di 2018 membutuhkan tiang beton 9 meter sebanyak 28.235 batang, 13 meter tiang beton sebanyak 17.217 batang untuk program pemasaran.Upaya perbaikan dan penyempurnaan proses bisnis ini yang bermuara pada upaya peningkatan pelayanan kepada masyarakat, pelanggan dan memacu pertumbuhan ketenagalistrikan di Provinsi Jawa Timur.(rhm/yan)

Advertisement
Advertisement

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker

Refresh Page
Lewat ke baris perkakas