Situbondo

Persiapkan Operasi Zebra, Kapolres Situbondo Uji Coba Penggunaan Speed Gun

Diterbitkan

-

Kapolres didampingi Kasatlantas ujicoba alat pengukur kecepatan speed Gun di jalur KTL (im)

Memontum Situbondo–Satlantas Polres Situbondo maksimalkan penggunaan teknologi untuk menunjang tugas Kepolisian dalam rangka menekan pelanggaran lalu lintas khususnya pelanggaran terhadap batas kecepatan, Senin (30/10/2017) sekitar pukul 15.00 Wib.

 

 

Pantauan Memontum, Kapolres Situbondo AKBP Sigit Dany Setiyono SH SIK MSc (Eng) didampingi Kabag Sumda Kompol Agus dan Kasat Lantas AKP Himmawan Setiawan, S.I.K. serta Kanit Patroli Iptu Suhadak melakukan ujicoba terhadap alat pengukur kecepatan Speed Gun.

Advertisement

 

 

Kapolres menjelaskan bahwa alat mirip pistol tersebut merupakan alat pengukur atau pendeteksi kecepatan kendaraan yang memang baru digunakan di Polres Situbondo dalam rangka kesiapan Operasi Zebra Semeru 2017 yang bertujuan untuk menekan kecelakaan lalu lintas yang diakibatkan kelebihan kecepatan kendaraan.

 

Advertisement

 

Pada kesempatan itu, Kapolres secara langsung melakukan uji coba pengukuran kecepatan kendaraan bermotor di jalan raya PB. Sudirman yang masuk Kawasan Tertib Lalu Lintas dengan batas atas kecepatan 50 km/jam untuk di dalam kota.

 

 

Advertisement

Sementara itu, Kasat Lantas AKP Himmawan Setiawan menerangkan bahwa Speed Gun ini terdiri dari laser sensor pengukur laju kecepatan, kamera penangkap kendaraan, software speed gun, dan sebuah alat smart phone yang sudah disetting software tertentu sehingga setiap pengendara yang melanggar batas kecepatan dapat langsung diketahui karena sudah terekam dengan menggunakan alat ini.

 

 

Dalam pelaksanaan Operasi Zebra Semeru 2017, Polres Situbondo akan mensosialisasikan kepada personil terkait penggunaan Speed Gun untuk memudahkan pelaksanaan tugas anggota Kepolisian dilapangan dan yang terpenting dapat menekan jumlah pelanggaran lalu lintas.

Advertisement

 

 

Selain itu, Kapolres Situbondo juga menghimbau kepada seluruh masyarakat untuk selalu mematuhi peraturan lalu lintas yang ada, terutama tidak kebut-kebutan dijalan atau memacu kecepatan tinggi kendaraan karena itu adalah salah satu faktor penyebab terjadinya kecelakaan lalu lintas. (im/yan)

 

Advertisement
Advertisement

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker

Refresh Page
Lewat ke baris perkakas