Kabupaten Malang

Idap Epilepsi Mandi, Tenggelam di Bululawang

Diterbitkan

-

EVAKUASI : Proses evakuasi korban. (ist)

Memontum Malang —Derita epilepsi, pemuda di Bululawang, Senin (26/2/2018) pagi, menghilang misterius dekat sungai Talang, Kecamatan Bululawang, Kabupaten Malang. Siangnya, sang pemuda ditemukan Tim SAR gabungan dalam kondisi tenggelam dan telah meninggal.

Musibah menimpa, Yuli Siswanto (35) pemuda Jalan Pahlawan 1 RT34/RW01, Desa/Kecamatan Bululawang, Kabupaten Malang. Ia putra dari Wasenah (56).  Pagi itu, seperti biasanya, Yuli naik sepeda angin menuju sungai untuk mandi dan buang hajat.

 EVAKUASI : Proses evakuasi korban. (ist)

EVAKUASI : Proses evakuasi korban. (ist)

Namun hingga pukul 08.00, korban tidak kunjung pulang. Keluarga pun kuatir karena, di dekat sungai ada barang milik korban tertinggal rapi. Ada sepasang sandal dan sepeda angin.

Sekitar pukul 11.00, informasi hilangnya korban dekat sungai segera disampaikan ke Polsek Bululawang dan SAR Malang Raya, termasuk BPBD Kabupaten Malang dan PMI Kabupaten Malang.

 KORBAN : Korban idap epilepsi. (ist)

KORBAN : Korban idap epilepsi. (ist)

Selain anggota Polsek Bululawang, puluhan anggota SAR berdatangan ke lokasi kejadian. Petugas dan tim rescue water turun dan menyisir aliram sungai yang dalamnya setinggi dada orang dewasa.

Sekitar pukul 13.30, atau satu jam penyisiran, anggota SAR berhasil. Jenazah kemudian dimasukkan kantong jenazah dan dievakuasi dari aliran sungai. Jenazah kemudian diperiksa petugas Polsek Bululawang.

Advertisement

Kanit Reskrim Polsek Bululawang, Iptu Ronny Margas kepada wartawan menjelaskan bahwa menurut keterangan keluarga, korban mengidap penyakit epilepsi. Tangan sebelah kanan cacat separuh badan. Diduga saat buang hajat penyakit korban kambuh dan tercebur terseret arus. (sos)

Advertisement

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker

Refresh Page
Lewat ke baris perkakas