Kabupaten Malang

Kapolres Malang: Peran Tokoh Agama Sangatlah Besar dalam Kamtibmas

Diterbitkan

-

SILATURAHMI: Silaturahmi Kapolres Malang AKBP Yade bersama tokoh lintas agama yang ada di wilayah Kabupaten Malang

# Silaturahmi Kapolres Malang Bersama Tokoh Lintas Agama

 

Memontum Malang – Kapolres Malang AKBP Yade Setiawan Ujung SH.SIK.MSi menggelar silaturahami bersama tokoh lintas agama, Senin (26/2/2018) di gedung  Sanika Satyawada Polres Malang. Hal ini dalam rangka mewujudkan situasi kamtibmas yang kondusif jelang pilkada Jatim 2018.

Silaturahami ini, menurut Kapolres Malang, selain untuk lebih mempererat hubungan antara kepolisian Polres Malang dengan para pemuka lintas agama yang ada di Kabupaten Malang, juga sebagai ajang dengar pendapat dalam rangka mewujudkan wilayah Kabupaten Malang yang kondusif.

Advertisement
DIALOG:Dalam kegiatan silaturahmi bersama tokoh lintas agama juga digelar dialog seputar setuasi kerukunan umat beragama dan keamanan yang ada di Kabupaten Malang

DIALOG:Dalam kegiatan silaturahmi bersama tokoh lintas agama juga digelar dialog seputar setuasi kerukunan umat beragama dan keamanan yang ada di Kabupaten Malang

“Peran serta tokoh lintas agama sangatlah penting dalam menjaga situasi  kamtibmas dan keamanan negara ini. Bukan hanya saat jelang Pilkada serentak pada Juni 2018 mendatang, tapi untuk selama lamanya,” jelas Kapolres Malang AKBP Yade Setiawan.

“Kegiatan silaturahmi  ini menindaklanjuti  arahan serta atensi Bapak Kapolri Jenderal Pol Tito Karnavian dan Kapolda Jatim Irjen Pol Machfub Arifin yang mengharuskan seluruh anggota kepolisian untuk lebih mendekatkan diri kepada seluruh tokoh lintas agama yang ada di masing masing wilayah,” tambah AKBP Yade Setiawan Ujung SH.SIK.MSi.

Di hadapan tamu undangan, AKBP Yade

mengajak para tokoh lintas agama untuk selalu mewaspadai hasutan kebencian, sehingga kerukunan tetap terjaga dengan tetap selalu  mengedepankan dialog. Jangan sampai inisiasi dialog terlambat tahu tahu sudah tersebar  di media sosial.

“Karena sekarang keberadaan  media sosial sangat besar pengaruhnya. Apalagi berita yang tidak jelas nara sumbernya  main dipelintir saja.Oleh karena itu  jangan mudah termakan hasutan kebencian karena kita semua bersaudara, sebangsa se tanah air. Semua ini demi keutuhan NKRI yang kita cintai,” ungkapnya.

Advertisement

Adapun yang hadir dalam kegiatan tersebut seperti Ketua MUI Kabupaten Malang KH Fadhol Hija, PJU (Pejabat Utama) Polres Malang serta Kapolsek jajaran Polres Malang serta seluruh tokoh lintas agama yang ada di wilayah hukum Polres Malang.(fik/ono)

Advertisement

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker

Refresh Page
Lewat ke baris perkakas