Lumajang

Longsor Piket Nol Makin Parah, Perlu Segera Diperbaiki

Diterbitkan

-

Memontum Lumajang—Pasca longsor beberapa waktu lalu kondisi jalan di kilometer 56 Piket Nol semakin parah, jalur perbukitan lumajang menuju Kabupaten Malang tersebut harus segera dilakukan perbaikan. Pantauan Memontum.com, Rabu(28/2/2018) kondisi tanah yang longsor semakin hari semakin melebar jika tidak segera ditangani dikhawatirkan bila turun hujan deras akses jalan tersebut bisa putus tergerus air.

Beberapa waktu lalu akibat hujan yang mengguyur kawasan Jalan perbukitan Piket Nol Lumajang pada selasa (13/2/2018) mengalami longsor,
derasnya hujan menyebabkan longsoran cukup lebar dan menggerus sebagian jalan yang menghubungkan Lumajang – Malang.

Sementara, BPBD Kabupaten Lumajang memasang rambu serta garis disekitar lokasi untuk mengantisipasi hal-hal yang tidak diinginkan.

BPBD Lumajang menghimbau kepada para pengguna jalan baik roda dua maupun roda empat agar berhati-hati bila melintas di Jalur Lintas Selatan, terutama di Jalan Piket Nol yang menghubungkan Lumajang – Malang karena saat ini masih memasuki musim hujan.

Advertisement

Pihak BPBD juga menginformasikan bahwa sudah menyampaikan laporan kejadian tanah longsor ini kepada Dinas Bina Marga selaku pengelola dan penanggung jawab agar segera melakukan tindakan perbaikan.(adi/yan)

Advertisement

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker

Refresh Page
Lewat ke baris perkakas