Jombang

Polres Jombang Sosialisasikan Keselamatan Berlalulintas dengan Wayang

Diterbitkan

-

Memontum Jombang—- Di hari ke-enam pelaksanaan Operasi Keselamatan Semeru 2018, anggota jajaran Sat Lantas Polres jombang lakukan sosialisasi dan gelorakan keselamatan berlalu-lintas pada para pengguna jalan, di Jl Gus Dur. Kegiatan tersebut dalam rangka mensukseskan Operasi Keselamatan Semeru 2018 serta sebagai upaya menekan angka kecelakaan lalu lintas.

Uniknya satuan lalulintas polres jombang gunakan media wayang kulit sebagai salah satu sarana sosialisasi kepada pengendara yg melintas di jalan Gus Dur Jombang, Jumat (9/3/2018).

Kepala satuan lalulintas polres jombang AKP Inggal widya perdana, mengatakan penggunaan media wayang kulit sebagai sarana sosialisasi merupakan bentuk penghormatan terhadap kearifan lokal kota jombang.

“Sosialisasi ini adalah gabungan budaya lokal dan himbauan lalulintas, jadi diharapkan lebih mengena kepada pengendara jalan”, ujarnya Jumat 9 Maret 2018.

Advertisement

Ia berharap dengan adanya sosialisasi tersebut, pesan-pesan yang dapat disampaikan secara langsung kepada masyarakat, salah satunya yakni larangan belok kiri jalan terus, harus menggunakan helm SNI, serta memakai sabu pengaman untuk kendaraan roda empat.

“Karena dalam operasi keselamatan lalulintas ini ditekankan kepada kesadaran pengendara untuk lebih mengutamakan keselamatan,” imbuhnya.

Masih menurut Inggal, Operasi keselamatan lalulintas 2018 dilaksanakan mulai tanggal 5 maret hingga 25 maret 2018.

“Hingga kemarin sudah 208 pengendara yang ditindak oleh petugas, pelanggarannya yakni tidak menggunakan helm, lawan arus serta hampir 30 persen dari jumlah pelanggar tersebut yakni pengemudi roda empat yang tidak menggunakan sabuk pengaman,” pungkasnya.(tyo/yan)

Advertisement
Advertisement

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker

Refresh Page
Lewat ke baris perkakas