Situbondo

Bupati Resmikan Press Room di Samping Kantor Diskominfo Situbondo

Diterbitkan

-

Bupati Resmikan Press Room di Samping Kantor Diskominfo Situbondo

Memontum Situbondo — Pemerintah Kabupaten Situbondo terus berupaya meningkatkan operasional pelayanan informasi publik, salah satunya melalui penyediaan press room untuk para rekan Wartawan yang bertugas di Kabupaten Situbondo.

Bupati Situbondo H.Dadang Wigiarto sangat mengapresiasi penyediaan press room untuk Wartawan yang bertugas di Kabupaten Situbondo. Hal tersebut diungkapkannya saat meresmikan ruangan press room untuk Wartawan di Kantor Diskominfo Kabupaten Situbondo, Senin (12/03/2018).

“Dengan adanya Press Room semacam ini, maka dapat membantu rekan Wartawan dalam bekerja. Dan meski demikian, teman-teman Wartawan adalah mitra kami. Semoga kedepannya para Wartawan dapat lebih semangat lagi untuk membuat berita yang semakin bermutu dan berimbang,” kata Bupati H.Dadang Wigiarto.

Ditambahkan H.Dadang Wigiarto, untuk menyambut tahun kunjungan wisata 2019. Maka melalui Silaturrahmi ini kami sangat menyambut positif kepada awak media yang bertugas di wilayah ini, diharapkan dengan peran insan Pers ini dapat membangun komunikasi yang sinergi dan penyeimbang menuju kontrol sosial yang lebih positif serta membantu Pemerintah Kabupaten Situbondo dalam mempromosikan wisata-wisata yang ada di pelosok desa yang masih belum diketahui wisatawan maupun objek wisata yang sudah terkenal di Situbondo.

Advertisement

“Sambut tahun kunjungan wisata 2019, peran media sangat membantu untuk update informasi wisata di Kabupaten Situbondo,” harapnya.

Sementara itu, Kepala Dinas Komunikasi Informatika Dan Persandian Kabupaten Situbondo Dadang Aries Bintoro,S.Sos.,M.Si dalam sambutannya mengatakan, media merupakan mitra pemerintah yang tidak perlu ditakuti. Menurutnya, tidak ada Wartawan yang mencari cari kesalahan. Sebab tugas mereka adalah mencari berita, bukan mencari kesalahan.

“Jangan ada lagi yang namanya takut kepada media. Sebab peran media adalah membantu mewujudkan Kabupaten Situbondo semakin lebih baik lagi,”pesannya.

Selain itu, Dadang Aries Bintoro juga mengatakan, pihaknya akan membangun informasi dan komunikasi dengan masyarakat melalui pemberitaan di beberapa media cetak,elektronik dan Televisi yang selama ini telah menjadi mitra Pemerintah Kabupaten Situbondo.

Advertisement

“Saya berharap pemberitaan-pemberitaan yang diekspos dan ditayangkan atau disajikan rekan-rekan Wartawan berimbang, sehingga informasi atau berita yang ditulis Wartawan menjadi konsumsi publik yang berkualitas serta bersifat membangun,” terang Mantan Camat Panarukan itu.

Pantauan Memo X. Peresmian press room yang diadakan secara sederhana dan diawali dengan pembacaan Sholawat Nariyah sebagai tanda diresmikannya ruang kerja untuk Wartawan.

Press room yang sebelumnya tidak ada tempat itu, kini difasilitasi Pemkab melalui Diskominfo di samping Kantor Diskominfo yang dahulunya untuk ruang rapat. Lokasi yang mudah dijangkau dan terlihat jelas di samping Kantor Diskominfo tersebut memudahkan Wartawan dan pejabat yang hendak kesana selama 24 jam serta di ruangan Press Room ini juga dilengkapi AC,TV,Komputer,waifi dan fasilitas lainnya yang berkaitan dengan kebutuhan para Wartawan.

Turut hadir dalam peresmian tersebut Sekdakab Situbondo Syaifullah,MM, para perwakilan Wartawan PWI, IJTI, AJI Situbondo serta beberapa Wartawan dari Media Harian dan Mingguan yang bertugas di Situbondo. (im/nay)

Advertisement
Advertisement

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker

Refresh Page
Lewat ke baris perkakas