Lumajang

Plt Bupati Apresiasi Lakpesdam PC NU Lumajang

Diterbitkan

-

Memontum Lumajang—-Bertempat di Auditorium PC NU Kabupaten Lumajan, Diskusi “Learning and Sharing” dengan tema Pemberdayaan Masyarakat Desa dengan Dinas Terkait Guna Membahas Hasil Program Konsorium Pemberdayaan Kelompok Marginal Desa di buka Plt Bupati Lumajang, Selasa (13/3/2018). Diskusi ini diikuti masyarakat desa binaan Lakpesdam NU.

Plt. Bupati menyambut baik adanya kegiatan tersebut, menurutnya program pemberdayaan masyarakat semacam itu membantu meningkatkan kualitas SDM masyarakat desa dan tepat sasaran. “Ini suatu langkah yang yang sangat bagus, dengan orang- orang desa menjadi pelaku langsungnya”, ungkapnya.

Menurutnya, keterlibatan masyarakat di dalam rencana pembangunan desa dapat melahirkan program desa yang berpihak pada kebutuhan masyarakat, anggaran desa yang saat ini sudah mencapai angka milyaran harus tepat sasaran dan digunakan sesuai kebutuhan masyarakat, “Ya harus ditata kembali, desa sekarang memiliki anggaran yang sangat besar. Itu harus ditata dan digunakan sesuai dengan kebutuhan desa”, ujarnya.

Plt Bupati mengapresiasi keberhasilan program tersebut di Desa Krai dan Desa Pasirian, Ia berharap PC NU Lumajang melalui Lakpesdam juga memaksimalkan program serupa di desa lain dengan menggunakan kedua desa tersebut sebagai percontohan untuk desa lain, “Sehingga saya mengapresiasi sekali program lapkesdam, saya rasa itu hal yang luar biasa”, pungkasnya.

Advertisement

Sementara itu, Koordinator Program Konsorium Pemberdayaan Kelompok Marginal Desa, Ikhwanul Muttaqin, M.Pdi., saat dimintai keterangan mengatakan Desa Krai dan Desa Pasirian dianggap sebagai desa yang sudah memenuhi indikator capaian Pemerintahan yang responsif dan masyarakat aktif.

Program yang diselenggarakan oleh Lembaga Kajian dan Pengembangan Sumberdaya Manusia(Lakpesdam) NU Lumajang, bertujuan menciptakan paradigma dan keikutsertaan masyarakat dalam percepatan pembangunan di desa.(adi/nay)

Advertisement

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker

Refresh Page
Lewat ke baris perkakas