Lumajang

Satpol PP dan Satlinmas Harus Lebih Siaga di Tahun Politik

Diterbitkan

-

Memontum Lumajang—-Apel Siaga Satuan Polisi Pamong Praja ke – 68 dan Satuan Perlindungan Masyarakat ke – 56 tahun 2018, Provinsi Jawa Timur berlangsung di Halaman Pemkab Gresik yang dihadiri Forkopimda Provinsi Jawa Timur, Kasat Pol PP Provinsi Jatim, Drs. Budi Santosa, Bupati / Wali Kota dan Kasat Pol PP se-Jawa Timur, Forkopimda Kabupaten Gresik, serta Satuan Pol PP dan Satlinmas se-Jawa Timur, Senin (19/3/2018). Plt. Bupati Lumajang hadir hadir pada acara tersebut didampingi Kepala Satpol PP, Drs. Basuni.

Bertindak sebagai inspektur upacara DR. Soekarwo yang membacakan sambutan tertulis Menteri Dalam Negeri, Tjahjo Kumolo, S.H., intinya, adalah atas nama pemerintah mengapresiasi serta mengucapkan terimakasih dan penghargaan yang tulus atas dedikasi dan loyalitas yang ditunjukkan selama ini.

Informasi yang diterima Media ini dari Humas Pemkab Lumajang, Selasa(20/3/2018) Peringatan hari jadi Satpol PP dan Satlinmas tahun 2018 ini sangat istimewa, karena bersamaan waktunya dengan tahapan penyelenggaraan Pilkada serentak di 171 daerah yang meliputi 17 provinsi dan 154 kabupaten/kota.

Dalam kesempatan ini digelar acara apel siaga dalam rangka mengawal pelaksanaan Pilkada Serentak tahun 2018 yang bertemakan “Satpol PP dan Satlinmas Siap Mengawal Pilkada Serentak 2018”.

Advertisement

Tema tersebut mengandung arti, yaitu Satpol PP dan Satlinmas harus lebih siaga di tahun politik ini. Sebagai perangkat daerah, Satpol PP dan Satlinmas, akan ikut terlibat langsung mengawal pesta demokrasi, terutama Pilkada. Keterlibatan Satpol PP dan Satlinmas, memastikan ketertiban dan keamanan masyarakat tetap terjaga. Untuk itu Satpol PP dan Satlinmas harus lebih meningkatkan lagi kesiapsiagaannya. karena di tahun politik ini, dinamika politik akan meningkat serta potensi gangguan keamanan akan meningkat juga agar supaya masyarakat merasa aman dan terlindungi.(adi/yan)

Advertisement

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker

Refresh Page
Lewat ke baris perkakas