Kabupaten Malang

Ratusan Lansia Sidodadi-Gedangan Gelar Senam Bugar

Diterbitkan

-

LANSIA: Senam Lansia di Kantor Desa Sidodadi Gedangan. (sur)

Memontum Malang—- Lebih dari seratus orang warga Lanjut Usia (Lansia) Desa Sidodadi Kecamatan Kecamatan Gedangan Kabupaten Malang gelar senam bugar rutin tiap dua minggu sekali. Selasa (20/3/2018) hal itu dilakukan, selain sebuah resep hidup sehat murah meriah juga turut suksekan program Pemkab Malang tentang Gerakan Masyarakat Sehat(Germas) yang digagas langsung oleh Bupati Malang Dr H Rendra Kresna beberapa waktu lalu.

Hal itu terus diintensifkan oleh seluruh jajarannya. Tatik, Ketua Tim Penggerak PKK Desa Sidodadi sekaligus Ketua senam Lansia mengatakan,senam ini diikuti oleh kebanyakan kelompok kaum ibu mulai dari usia pra Lansia 35 tahun hingga 80 tahun.Dan itu dilakukan dengan cara bergilir setiap dua minggu sekali antar pedukuhan.

“Senam Lansia ini kami gelar tiap dua minggu sekali di seluruh pedukuhan, mulai dari Sumber Duren, Sidodadi dan Umbulrejo. Minggu pertama bulan April mendatang, kami akan gelar di Goa Perawan. Selain itu agenda rutin juga kenalkan pariwisata Goa Perawan yang akhir-akhir ini mulai banyak dikunjungi wisatawan”, ujar isteri Kades Sidodadi Soelan ini Selasa (20/3/2018). Hal yang tak kalah penting tambah Tatik, senam Lansia ini salah satu resep hidup sehat yang murah meriah. Selain turut mensukseskan program Bupati Malang Dr H Rendra Kresna juga mempererat tali silaturahmi.

Menurutnya, senam Lansia ini kerap di gelar oleh Pemkab Malang diberbagai tempat. Karena selain menciptakan masyarakat hidup sehat, eksesnya akan membuat produktivitas meningkat. Hal ini sangat membantu berbagai program pemerintahan kabupaten Malang dalam mewujudkan visi misi Madep Manteb Manetep. Sementara Sumadi, pemandu senam, sekaligus petugas kesehatan Puskesmas Kecamatan Gedangan menjelaskan, senam kebugaran lansia ini diselenggarakan rutin di 8 Desa wilayah Kecamatan Gedangan. Seperti di Desa Gedangan, Desa Sumberejo, Segaran, Girimulyo, Sindurejo, Tumpakrejo, Gajahrejo termasuk Sidodadi. Setiap 3 bulan sekali juga digelar senam bersama seluruh Lansia se Kabupaten Malang.(sur/yan)

Advertisement
Advertisement

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker

Refresh Page
Lewat ke baris perkakas