Situbondo

Asah Kemampuan Prajurit, Kodim Situbondo Rutin Latihan Tembak

Diterbitkan

-

Memontum Situbondo – Dalam upaya meningkatkan kemampuan bagi prajurit, Kodim 0823 Situbondo menggelar latihan menembak di lapangan tembak Exs. 514 Kotakan Situbondo. Kamis (22/3/2018).

Dandim 0823 Letkol Inf Ashari, S.Pd mengatakan, sebelum pelaksanaan latihan menembak anggotanya diapelkan terlebih dahulu, hal ini menurutnya perlu diberikan mengingat pemberian arahan dan penekanan demi kelancaran dan mengutamakan faktor keamanan dalam pelaksanaannya.

“Program latihan menembak kali ini merupakan kalender bidang latihan dalam Tahun Anggaran 2018 pada triwulan I, pelaksanaan latihan menembak ini secara rutin kita laksanakan setiap triwulan dengan tempat yang telah kita sesuaikan dengan situasi dan kondisi. Apabila lapangan tembak Exs 514 Kotakan digunakan, maka alternatif tempat sudah kita siapkan agar program tetap bisa berjalan sesuai dengan perencanaan,” katanya.

Pada latihan menembak kali ini menggunakan jarak sasaran 100 M dengan menggunakan senjata laras panjang jenis SS 1, untuk Laras pendek menggunakan Pistol jenis P 1 posisi menembak berdiri dan jarak yang digunakan adalah 25 M.

Advertisement

Dandim menambahkan setiap prajurit harus memiliki ketrampilan kemiliteran. Menembak merupakan ketrampilan kemiliteran yang harus dilaksanakan oleh setiap prajurit, baik Satpur dan Satbanpur serta Komando Kewilyahan, juga dalam penekanan pimpinan komando atas.

“Setiap Prajurit harus memiliki kemampuan fisik yang prima, jago menembak dan jago beladiri serta dicintai rakyatnya”. Imbuhnya. (yud/nay)

Advertisement

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker

Refresh Page
Lewat ke baris perkakas