Blitar

Ninik Rijanto Lantik 17 Ketua Tim Penggerak PKK Tingkat Kecamatan di Kab Blitar

Diterbitkan

-

Ketua TP PKK Kabupaten Blitar melantik 17 Ketua TP PKK Tingkat Kecanatan.

Memontum Blitar – Pemerintah Kabupaten Blitar menggelar serah terima jabatan tahun 2018 dan pelantikan 17 ketua tim penggerak PKK tingkat Kecamatan, Rabu (27/03/2018). Diantaranya Kecamatan Talun, Binangun, Kanigoro, Sutojayan, Wates, Doko, Selorejo, Kesamben, Ponggok, Srengat, Wlingi, Panggungrejo, Wonotirto, Nglegok, dan Kecamatan Bakung.

Nampak hadir dalam acara tersebut, pengurus Pembinaan Kesejahteraan Keluarga  se-Kabupaten Blitar, mulai dari tingkat Desa hingga Kecamatan berkumpul di Pendopo Ronggo Hadi Negoro, Rabu (28/3/2018).


Ketua Tim Penggerak PKK Kabaupaten Blitar, Ny Ninik Rijanto dalam sambutannya mengatakan, pihaknya mengucapkan penghargaan setinggi-tingginya kepada ketua tim penggerak PKK kecamatan, karena semua program PKK bisa terlaksana hingga tingkat dasar.

“Bagi ketua tim penggerak PKK yang baru, saya harap segera melakukan tugasnya”, tandas  Ninik Rijanto, Rabu (27/03/2018).

Lebih lanjut Ninik Rijanto menegaskan, mengingat suami para ibu PKK sebagai camat mengemban pembangunan, maka harus dapat memberikan dorongan kepada suami. Namun, tidak bolah ikut campur dalam pemerintahan, dan hanya mengurus PKK saja.

Advertisement

“Ibu-ibu semuanya, kita harus bisa mengemban tugas ini, meski dirasa cukup berat tapi mulia. Kita dituntut untuk berkomitmen mensejahterakan keluarga maupun masyarakat,” jalasnya.

Menurut Ninik, sasaran utamanya adalah untuk memperbaiki dan membina tata kehidupan keluaraga agar hidup sejahtera lahir dan batin.

“Saya yakin dan percaya kepada ibu PKK yang baru, mampu melaksanakan tugas dan kewajiban dengan rasa penuh tabggungjawab dan pengabdian yang tinggi”, ujarnya.

Ninik menambahkan, selain itu adanya upaya untuk menurunkan angka kematian ibu melahirkan dan bayi yang saat masih relatif tinggi juga merupakan tugas bersmaa. Untuk itu, diharapkan untuk melaksanakan revitalisasi dan optimalisasi terhadap kader PKK untuk melakukan deteksi dini.

Advertisement

“Angka kematian DB juga cukup tinggi. Bahkan di Provinsi Jawa Timur kita mendapat ranking 1 tertinggi. Tentu sata berharap ibu-ibu melaksanakan sosialisasi kebersihan lingkungan dan melakukan PSN, serta mengaktifkan 1 rumah 1 jumantik yang telah dibentuk di Kabupaten Blitar”, pungkas Ketua TP PKK Kabupaten Blitar.

Sementara itu, Bupati Blitar, Drs H Rijanto MM melalui Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa Kabupaten Blitar, Mujianto mengatakan, gerakan PKK merupakan gerakan yang tumbuh dari bawah. Hal ini guna mewujudkan masyarakat yang mandiri dan sejahtera.

“Mengingat perannya sangat strategis, maka perhatian program PKK akan terus kita dukung”, kata Mujianto. (fzi/hms/nay)

Advertisement
Advertisement

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker

Refresh Page
Lewat ke baris perkakas