Kabupaten Malang

Koramil 0818 /03 Kasembon Bersihkan Material Tanah Longsor

Diterbitkan

-

KARYA BAKTI:Batuud Koramil 0818/03 Kasembon Pelda Suliadi bersama warga saat melakukan penyedotan material tanah longsor dalam giat Karya Bakti Koramil 03 Kasembon

Memontum Malang – Batuud Koramil 0818/03 Kasembon Pelda Suliadi bersama anggota dan dibantu warga Dusun Bonjagung Kecamatan Kasembon melakukan pembersihan ruas jalan yang tertutup tanah longsor akibat terjangan air hujan yang terus menerus, Senin(2/4/18). Meski hanya menggunakan  peralatan sederhana seperti cangkul dan sekop, namun mereka dengan sigap membersihkan jalur yang tertutup material tanah longsor. Termasuk dengan mesin diesel air  yang disemprotkan ke material tanah  dan diarahkan ke aliran sungai yang ada di Dusun Bonjagung.

Pelda Suliadi menjelaskan,akibat terjdinya tanah longsor ini beberapa ruas jalan penghubung Desa Pait menuju  Dusun Bonjagung sempat terhambat. Dengan upaya pembersihan ini diharapankan jalur transportasi yang tertutup tanah longsor dapat berfungsi kembali.

Ditambahkannya, kegiatan Karbak (kerja bakti )ini salah satu bentuk komunikasi sosial Koramil 0818/03 bersama warga masyarakat khususnya yang tinggal di Dusun Bonjagung. Mereka bersama sama melakukan pembersihan ruas jalan yang tertutup material tanah longsor. (fik/ono)

Advertisement

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker

Refresh Page
Lewat ke baris perkakas