Mojokerto

Babinsa Pos Ramil Mojoanyar Bantu Penyaluran Sumbangan BPBD Kabupaten Mojokerto untuk Warga Terdampak Hujan Angin

Diterbitkan

-

Babinsa Jabon Pos Ramil Mojoanyar bersama warga saat menyalurkan bantuan kepada warga terdampak angin

Memontum Mojokerto – Babinsa Jabon Pos Ramil Mojoanyar Kodim 0815 Mojokerto, Sertu Suratin bersama warga membantu penyaluran bantuan bagi warga Dusun Ngumpak, Desa Jabon, Kecamatan Mojoanyar, Kabupaten Mojokerto, Minggu (01/04/2018).

Bantuan dari Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Mojokerto diperuntukan bagi warga yang terdampak hujan disertai angin kencang, Sabtu (31/03/2018).  Bantuan tersebut diserahkan langsung oleh Petugas Lapangan dari BPPD Kabupaten Mojokerto dibantu Babinsa Jabon Sertu Suratin dan warga Dusun Ngumpak.

Tercatat sejumlah bantuan yang disalurkan BPBD Kabupaten Mojokerto bagi warga Dusun Ngumpak Desa Jabon yaitu asbes sebanyak 3 lembar dibagikan untuk warga yang teras rumahnya terdampak hujan angin, yakni Ibu Sugin 2 lembar dan Ibu Rusmi 1 lembar.

Selain asbes, warga di wilayah Dusun Ngumpak juga mendapat bantuan berupa genteng sebanyak sekitar 500 buah di bagikan kepada warga yang terdampak dan yang membutuhkan, masing-masing untuk Warga RT 01 sebanyak  200 buah, Warga RT 02 sebanyak sekitar 100 buah dan Warga RT 03 sebanyak sekitar 200 buah.

Advertisement

Selain membantu menyalurkan bantuan dari BPPD, Babinsa Jabon Sertu Suratin bersama warga melakukan pembersihan dahan pohon yang menyangkut kabel listrik di wilayah Dusun Ngumpak, Desa Jabon, akibat dampak hujan yang disertai angin pada Sabtu (31/04/2018) serta untuk pohon yang menyangkut tiang listrik tersebut sudah teratasi siang ini.

Menurut keterangan Babinsa, untuk kekurangan genteng rencananya besok Kades Jabon akan mengajukan permohonan bantuan genteng kepada BPBD Kabupaten Mojokerto yang akan dibagikan kepada warga yang masih membutuhkan genteng.

Dihubungi secara terpisah, Pelaksana Tugas Danposramil Mojoanyar Kodim 0815 Mojokerto, Letda Inf Akhmad Rifa’i, menyampaikan apresiasi atas respon dari BPBD Kabupaten Mojokerto terhadap warga yanga terdampak hujan disertai angin.  “Semoga bantuan ini dapat bermanfaat dan mengurangi beban warga yang terdampak hujan angin,” ujarnya.

Danposramil juga menegaskan, sebagai seorang prajurit terlebih bagi Babinsa tentunya harus selalu monitoring situasi dan kondiisi yang terjadi di wilayah binaan. “Babinsa harus peduli dan wajib membantu mengatasi kesulitan warga binaannya,” tandas Danpos. (gan/ono)

Advertisement
Advertisement

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker

Refresh Page
Lewat ke baris perkakas