Bondowoso

Tohari, Penyampai Pesan Sang Pemimpin Bantu Korban Longsor, Melalui Pendekatan Humanisme

Diterbitkan

-

Tohari dan ketua Garda Bangsa, H Nurul Efendi dan Tim Muda PKB

MeMontum Bondowoso—-Senyum kebahagiaan tak mampu disembunyikan oleh Abdussomad, warga Desa Sumber Anyar, Kecamatan Jambesari Darus Solah. Setitik air mata menempel di kerutan wajahnya yang mulai keriput. Pria itu menatap pelan wajah Sekretaris DPC PKB, H. Tohari yang datang membawa setangkup harapan bersama tim muda PKB.

“Saya utusan dari sang Pemimpin, Pak H. Ahmad Dhafir untuk menyampaikan sedikit bantuan ke bapak. Tidak banyak, ada beberapa semen yang kami bawa, semoga bisa meringankan beban bapak,” ujar Tohari seraya berbisik dan mendekatkannya ke telinga Abdussomad.


Lelaki yang baru saja mengalami musibah longsor dan menyebabkan rumahnya roboh itu lalu mengangguk sambil berucap terima kasih. Katanya, ia belum pernah bertemu Pak Dhafir tetapi ia mengenalnya lewat beberapa spanduk yang terpajang di beberapa sudut di desanya. Ia juga sudah mendengar bahwa Dhafir bersama Pak Dayat menjadi calon Bupati dan Wakil Bupati.

Dari keterangan itu, Tohari lalu menjelaskan bahwa ke depan, jika Dafir-Dayat diberi kepercayaan memimpin Bondowoso, maka komitmen untuk mensejahterakan rakyat dan menjadikan Bondowoso hebat akan terus digalakkan.


“Kita akan menjadi penyempurna dari kepemimpinan Bupati Amin Said. Mewujudkan masyarakat beriman, berdaya dan bermartabat menuju Bondowoso hebat,” tegasnya.

Dalam kesempatan itu, Tohari kemudian menyerahkan 40 sak semen.

Advertisement

Tohari datang ke ke lokasi kejadian didampingi Ketua DKC Garda Bangsa Kabupaten Bondowoso, H. Nurul Efendi dan disambut hangat oleh korban dan sanak saudaranya serta warga sekitar.


“Hanya ini yang bisa kami bantu. Insya Allah jika tabah akan diberi yang lebih baik oleh Allah SWT,” kata Tohari kepada korban.

Selain itu, Tohari menyampaikan permohonan maaf dari Calon Bupati Bondowoso, H. Ahmad Dhafir yang sediannya juga hadir langsung ke lokasi, akan tetapi belum bisa hadir. Pasalnya, menurut Tohari, H. Ahmad Dhafir masih ada kegiatan di kecamatan lain bersama Ny. Hj. Makkiyah As’ad.

“Beliau, H. Ahmad Dhafir sebenarnya ingin hadir namun hari ini masih ada acara di kecamatan lain,” imbuh pengganti Ketua Ahmad Dhafir ini sebagai Ketua DPRD Bondowoso itu.

Menurut inforrmasi yang disampaikan Kepala Desa setempat, Sayyidi, Peristiwa bencana tersebut terjadi sekitar pukul 10 pagi.

Advertisement

“Sebenarnya sudah diantisipasi dengan memberikan penahan pada kedua sisinya. Tapi tetap saja terjadi longsor,” tutur Sayyidi.

Longsor yang terjadi memang hanya pada bagian dapur dari rumah korban. Namun, bagian tengah dan depan rumah tersebut juga tertarik sehingga rata dengan tanah. Akibat kejadian ini, kerugian ditaksir mencapai 25 juta rupiah. (Cw1/nay)

Advertisement

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker

Refresh Page
Lewat ke baris perkakas