Kediri

Kades Kepuh Takut Ngantor, Pelayanan Masyarakat Terganggu

Diterbitkan

-

Memontum Kediri—-Belakangan ini masyarakat Desa Kepuh Kecamatan Papar Kabupaten Kediri merasa resah,  karena Kepala Desa (Kades) setempat Andwi Priyo tidak pernah ngantor. Akibat mangkirnya sang Kades Andwi Priyo itu pelayanan administrasi yang dibutuhkan masyarakat Desa Kepuh tidak terlayani, sehingga warga sangat terganggu dengan kondisi seperti itu.

Bahkan,  warga Kepuh yang mau minta surat menyurat yang mendesak dan harus ditanda tangani oleh Kades terpaksa harus ditunda.  Menurutnya warga Desa Kepuh,  Kades Andwi Priyo takut gantor, karena terkait kasus pengisian perangkat Desa Kepuh. Berdasarkan informasi,  dalam pengisian perangkat beberapa waktu lalu yang dilantik calon sekertaris desa rangking ke dua. “Pak Kades takut ngantor karena yang dilantik rangking 2, sedangkan yang diantik itu keponakan kades sendiri, ” kata warga Kepuh yang mengaku bernama Seno.

Sehingga,  lanjut Seno,  akibat Kadesnya tidak pernah ngantor pelayanan administrasi pemerintahan desa Kepuh menjadi terganggu. ” La ini saya mencari surat keterangan saja sulit, pak lurah saya cari dirumahnya juga tidak ada, keluarganya pun juga mengaku tidak tahu, bahkan saya cari sampai ke sawah juga tidak ada, ” keluhnya dengan wajah lesu.

Berdasarkan fakta di lapangan, Kantor balai Desa Kepuh sejak jam 08.00 Wib. staf kantor desa belum ada yang datang, dan baru sekitar jam 09. 00 wib Kaur Umum bernama Pergiwati yang datang. Padahal dikantor desa sudah banyak warga yang mengurus KTP pemula,  mau mengurus surat dan minta tanda tangan Kades untuk syarat pengajuan pinjaman ke Bank pemerintah.

Advertisement

Bahkan warga Dusun Sono Desa Kepuh Kepuh yang berinisial R (46) ia mau minta surat penting untuk daftar sekolah. “Ini gimana, kondisinya sangat mepet untuk keperluan sekolah, maunya apa sih pak lurah itu,  kalau seperti ini sangat merugikan warga, ” katanya sambil mengumpat.

Sementara itu Kaur Pembangunan Desa Kepuh Pujiyanto mengatakan, bahwa Kades sedang ada pertemuan bersama Paguyupan Kades se-Kecamatan Papar di rumah Kepala Desa Papar. “Pak Kades tidak ada,  kalau ada yang minta  surat bisa langsung di tangani, karena ada yang mewakili dan di tunjuk oleh Kades,” katanya.

Kades Kepuh Andwi Priyo belum bisa dikonfirmasi,  karena ketika dicari di kantor Desa Kepuh maupun di rumahnya Kades tidak ditempat.(aji/nay)

Advertisement
Advertisement

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker

Refresh Page
Lewat ke baris perkakas