Kabupaten Malang

Pecatan Polisi Perampas Motor Pelajar Dihajar Massa Kepanjen

Diterbitkan

-

MIRIS : sempat dilempar ke sawah. (ist)

Memontum Malang —Warga di sekitar lingkungan Bangsri Ardimulyo Kepanjen, Senin (9/4/2018) pagi, berhasil merobohkan seorang perampas motor berseragam polisi. Berkat teriakan korban, warga dapat memberi pertolongan.

Pria berseragam cokelat itu diketahui bernama Arif Widodo (45) mengaku warga Krian Sidoarjo. Saat diamankan anggota Polres Malang dan anggota Polsek Kepanjen, pelaku juga mengaku pernah PTDH di Polda Jatim.

Dikonfirmasi terpisah, Kapolres Malang, AKBP Yade Setiawan Ujung kepada memontum.com menjelaskan bahwa pihaknya telah berkomunikasi dengan Polresta Sidoarjo. Sebab, informasinya, tersangka berdinas terakhir  di Sidoarjo.

“Tadi saya hubungi Kapolres Sidoarjo, yang bersangkutan (pelaku) sudah PTDH (Pemecatan Tidak Dengan Hormat), sejak 2016.  Dulu dipecat gara-gara kasus yang sama, ” urai AKBP Yade Setiawan Ujung.

Advertisement

Menurut Yade, kini pihaknya tengah mengembangkan dan pendalaman terhadap aksi tersangka Arif. Pasalnya, ada dugaan aksi lain dan satu pelaku lain masih dalam pengejaran. Satu pelaku lain itu juga diketahui warga, memakai seragam.

Pagi itu, pukul 05.00, Arif bertemu temannya di seputaran Desa Ngadilangkung Kepanjen. Keduanya lalu naik sepeda motor menuju Kepanjen.  Dekat madrasah, keduanya mencegat Belva Canda Gatari (16) pelajar MTsN Kepanjen, warga Kanigoro RT23/RW03 Kecamatan Pagelaran, Kabupaten Malang.

Korban saat kejadian hendak pergi bersekolah naik sepeda motor Honda Beat N 2947 NO. Nekat, pelaku menuding korban telah melanggar aturan dan memaksa korban turut menyertai pelaku menuju kantor polisi.

Jalur yang dipakai pelaku ini seolah menuju Polres Malang. Anehnya, bareng melewati areal persawahan. Siapa sangka, ada seorang guru yang curiga aksi pelaku. Baik korban dan guru itu kemudian berteriak minta tolong warga sekitar.

Advertisement

Sontak, warga berdatangan memberi pertolongan. Satu pelaku berhasil dihadang, sedangkan satu pelaku lain kabur menaiki sepeda motor. Pelaku yang kabur disebut-sebut Arif sebagai orang sipil yang memakai seragam berpangkat Bripka. (sos)

Advertisement

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker

Refresh Page
Lewat ke baris perkakas