Mojokerto

Komsos, Danramil 0815/09 Mojosari Hadiri Lomba PMT B2SA

Diterbitkan

-

Komsos, Danramil 081509 Mojosari Hadiri Lomba PMT B2SA

Memontum Mojokerto – Upaya pembinaan teritorial melalui komunikasi sosial dengan instansi lintas sektor dan komponen masyarakat harus terpelihara dan dilakukan secara berkelanjutan, demi suksesnya program pembangunan yang dicanangkan pemerintah.

Seperti yang dilakukan Danramil 0815/09 Mojosari Kodim 0815 Mojokerto Kapten inf Wiyanto, menghadiri kegiatan lomba Program Makanan Tambahan Beragam Bergizi Seimbang dan Aman (PMT B2SA) Posyandu Tingkat Kabupaten di Desa Awang Awang Kecamatan Mojosari Kabupaten Mojokerto, Senin (09/04/2018).

Seperti kita ketahui bersama, maksud dan tujuan Lomba PMT B2SA, yaitu untuk merevitalisasi pelayanan gizi pada Posyandu demi terciptanya Indonesia Sehat yang dimulai dari keluarga, karena peran keluarga sangat penting dalam upaya menjaga dan meningkatkan kesehatan.

Selain itu, lomba PMT B2SA juga dimaksudkan untuk meningkatkan status gizi anak serta mencukupi kebutuhan zat gizi anak agar tercapai status gizi dan kondisi gizi yang lebih baik sesuai umur anak.

Advertisement

Dalam pengantarnya, H. Rudi Purwanto, S.IP Kepala Desa Awang-Awang menyampaikan ucapan selamat datang kepada tim juri yang telah hadir di Desa Awang-Awang serta mengucapkan terima kasih kepada Camat Mojosari dan Kepala UPT Puskesmas Mojosari yang telah memilih Desa Awang-Awang sebagai wakil dari Kecamatan Mojosari dalam lomba PMT B2SA Posyandu ini.

Sementara Camat Mojosari yang diwakili Sekcam Heri Mulyo Wardoyo, M.MPd, mengapresiasi kinerja dari Pemerintah Desa Awang-Awang yang diwujudkan dari tertibnya administrasi dan wujud pembangunan di Desa Awang-Awang sehingga dalam lomba PMT B2SA kali ini, Kecamatan Mojosari mempercayakannya kepada Desa Awang-Awang untuk mewakili Kecamatan Mojosari.

Usai sambutan Sekcam, dilanjutkan penilaian oleh Tim Juri dari Pemkab Mojokerto. Adapun untuk kriteria lomba PMT B2SA ini, meliputi gizi, keberagaman pangan, keamanan pangan dan tampilan.

Tampak hadir dalam kegiatan tersebut, antara lain Kapolsek Mojosari diwakili Bhabinkamtibmas Aiptu Da’i Rohman, Kepala UPT Puskesmas Mojosari dr. Dian, Tim Juri dari Kabupaten Mojokerto, Babinsa Desa Awang-Awang Serda Kasiadi, Ketua Pengerak PKK Desa Awang-Awang lbu Hj. Winangsih beserta anggota, lbu-ibu Kader Posyandu Balita Desa Awang-Awang serta anak-anak Balita yang dalam naungan Posyandu Desa Awang-Awang. (gan/ono)

Advertisement
Advertisement

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker

Refresh Page
Lewat ke baris perkakas