Situbondo

Korps Baret Merah Situbondo Reuni Temu Kangen

Diterbitkan

-

*Tingkatkan Profesionalisme, Wujudkan Kopassus yang Kuat

Memontum Situbondo – Untuk tetap menjalin silaturahmi antar anggota aktif dengan purnawirawan Kopassus kowil Jawa Timur. Juga dalam rangka tasyakuran HUT Kopassus ke-66, yang lebih dikenal dengan Korps Baret Merah, Senin (16/04/2018) dilaksanakan acara reuni serta temu kangen di warung rumah makan sederhana Bebek Farannissa, Desa Sumberkolak, Kecamatan Panarukan, Kabupaten Situbondo, Jawa Timur.

Pantauan Memontum.com. Acara tersebut dihadiri oleh Perwira Rindam V Brawijaya sekaligus Pelatih Dodiklatpur Asembagus Situbondo. Kapten Inf Kusaeri, Pasi Intel Kodim 0823 Situbondo. Kapten Inf Edi Supriono, Dan Unit Intel Kodim 0823 Situbondo. Letda Kav Suyitno, Pelatih Dodiklatpur. Serma Supriyadi, Anggota Dodiklatpur. Serda Abd Khamim, 2 Anggota Kodim 0823 Situbondo. Sertu Sukarwadi dan Serda Yuri P, 4 orang purnawirawan Kopassus, serta Sertu Fahmi anggota aktif Kopassus yang berdinas di Cijantung Jakarta.

Dengan mengambil tema “Melalui HUT ke-66, kita tingkatkan profesionalisme untuk mewujudkan Kopassus yang kuat, efektif, efisien dan dahsyat siap melaksanakan tugas pokok”

Advertisement

Turut hadir pada kegiatan ini, keluarga besar Kopassus yang sudah berdinas di wilayah Kodim 0823 Situbondo dan Dodiklatpur Asembagus serta para jurnalis Situbondo juga undangan lainnya.

Pasi Intel Kodim 0823 Situbondo Kapten Inf Edi Supriono, yang pernah berdinas di Korp Baret Merah Grup 1 Kopassus Banten selama 15 tahun itu, sekaligus penanggung jawab acara menyampaikan, melalui kegiatan tersebut diharapkan sebagai wadah untuk menyambung kembali komunikasi dan silaturahmi antar anggota.

 

”Dengan demikian kedepan kita bisa saling berbagi informasi. Saya sampaikan permohonan maaf yang sedalam-dalamnya, apabila dalam penyelenggaraan ini terdapat berbagai kekurangan,” tuturnya.

Advertisement

Kembali disampaikannya ucapan terima kasih atas waktu yang telah diluangkan rekan-rekan, sehingga dapat hadir pada acara ini.

“Saya berharap, untuk rekan-rekan yang baru pada Wilayah masing – masing agar segera menyatu dan harap berkomunikasi dengan yang lainnya agar kita tahu keberadaan rekan-rekan,” pintanya.

Ditambahkan, Kapten Inf Edi Supriono, bahwa sebentar lagi dibeberapa daerah akan melaksanakan proses Pilkada, Pilgub dan Pilpres.

” jadi kita mempunyai tanggung jawab untuk mensukseskan pemilihan tersebut, dengan netral tanpa memihak pada siapapun,”tegas Komando 69 angkatan tahun 1996 itu.

Advertisement

Sementara sesepuh korps baret merah (Purn) Bapak Laurentinus juga menyampaikan rasa bangganya atas diselenggarakannya acara ini, karena bisa ketemu dengan saudara-saudara baik yang sudah purna maupun yang masih berdinas aktif.

“Sudah 3 tahun kita vakum tidak ada kegiatan temu kangen seperti ini dan baru HUT ke-66 ini dilaksanakan di Situbondo yang dihadiri oleh seluruh anggota korps baret merah yang sekarang berdinas di Situbondo serta ke depan saya berharap kegiatan seperti ini terus diadakan agar bisa menjalin persaudaraan kita lebih kuat lagi,” harapnya.

Sementara, Dan Unit Intel Kodim 0823 Situbondo. Letda Kav Suyitno yang pernah berdinas di grup 2 Kopassus Kartasura Solo itu juga mengajak para senior yang sudah purna untuk terus meningkatkan silaturahim agar tali persaudaraan tidak putus begitu saja.

“Saya masih melihat rekan-rekan yang sudah tidak berdinas lagi di satuan Baret Merah, dimana mereka sudah tidak mau lagi menggunakan brivet komando karena takut diberikan pekerjaan khusus dari pimpinannya,” beber Komando 80 angkatan tahun 2001 itu.

Advertisement

“Kenapa kita harus takut dengan pelajaran yang pernah kita dapat ketika berdinas di Kopassus, harus diterapkan. Kepada para senior yang sudah tidak berdinas lagi, kami berharap dalam melaksanakan kegiatan supaya berhati-hati karena usia kita sudah tidak lagi muda serta boleh semangat tapi kita harus jaga keselamatan kita,” tandasnya menambahkan.

Acara diakhiri dengan pembacaan doa dan foto bersama keluarga kopassus aktif dan purnawirawan Kopassus yang dipandu langsung oleh Pasi Intel Kodim 0823 Situbondo. Kapten Inf Edi Supriono putra kelahiran Banyuwangi, yang sangat dekat sekali dengan para jurnalis Situbondo serta dilanjutkan dengan ramah-tamah. (im/yan)

Advertisement

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker

Refresh Page
Lewat ke baris perkakas