Kota Malang

1.838 Jiwa di Kota Malang Tidak Dikenali Identitasnya

Diterbitkan

-

1.838 Jiwa di Kota Malang Tidak Dikenali Identitasnya

Memontum Kota Malang — KPU Kota Malang telah menetapkan jumlah daftar pemilih tetap (DPT) Pilwali Kota Malang dan Pilgub Jatim sebanyak 600.646 jiwa. Sebelum DPT ditetapkan ternyata ada 1.838 jiwa yang tidak dikenali identitasnya.

Kepala Dinas Kependudukan dan Pencacatan Sipil (Kadispendukcapil) Kota Malang Eni Harisutarni menjelaskan, pihaknya sudah berusaha menelusuri alamat tempat tinggal 1.838 warga Kota Malang yang dicoret dari DPT Pilwali Kota Malang dan Pilgub Jatim.

“Sudah kami cari sampai tingkat RT. Ternyata tidak kita temukan. Mungkin saja yang bersangkutan sudah meninggal dunia dan pindah tempat tinggalnya,” tegas Eni.

Menurut Eni setelah meninggal dunia pihak keluarga tidak segera melapor kekantor kelurahannya. Demikian halnya setelah pindah rumah tidak melapor ke Ketua RT.

Advertisement

Maka data kependudukannya masih tercatat dikantor Dispendukcapil Kota Malang. Berikutnya setelah dilakukan validasi ternyata tidak ada orangnya. “Dicari sampai kolong tempat tidur pasti tidak ketemu,” imbuhnya.

(baca juga : 10.000 Warga Kota Malang Gunakan Suket, DPT Bukan Harga Mati )

Kini yang perlu diwaspadai oleh tim sukses (timses) calon Walikota Malang adalah jumlah DPT tambahan yang akan ditetapkan KPU beberapa bulan kedepan sebelum waktu pencoblosan surat suara 27 Juni mendatang.

Mengenai masalah itu Ketua Panwaslu Kota Malang Alim Mustofa saat digelar rapat pleno anggota KPU untuk menetapkan jumlah DPT Pilwali dan Pilgub Jatim di hotel Atria, Kota Malang Rabu (18/4/2018) siang.

Advertisement

Laman: 1 2

Advertisement

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker

Refresh Page
Lewat ke baris perkakas