Jember

Sosialisasi Pilgub Jatim 2018, KPU Jember Gandeng LSM TraPP

Diterbitkan

-

Sosialisasi Pilgub Jatim 2018, KPU Jember Gandeng LSM TraPP

Memontum Jember — Guna meningkatkan partisipasi Masyarakat menjelang Pilihan Gubenur dan Wakil Gubenur Jawa Timur, LSM Trapp (Lembaga Swadaya Masyarakat Transparansi Akuntabilitas dan Partisipasi Publik) Jember bersama KPU adakan Sosialisasi Pilgub Jatim 2018.sabtu (21/4/2018). Acara yang diadakan di kedai B40 jalan brawijaya no 40 Mangli Jember mendapat antusias dari undangan.

Berbagai elemen dan masyarakat ikut ambil bagian dalam kegiatan ini. Mereka antusias mendengarkan sosialisasi dari nara sumber KPU Jatim, KPU Jember dan Ketua KNPI Jember.

Miftahul Rahman Ketua panitia pelaksana menyatakan tujuan dari acara ini untuk menarik antusiasme masyarakat. ”ya tujuan dari kegiatan pagi ini adalah bagaimana partisipasi masyarakat menjelang pilgub jatim ini bisa di tingkatkan, “ungkapnya.

Hal ini dipertegas lagi dengan pernyataan Eberta Kawima selaku sekertaris KPU Jatim dimana Pilkada ini adalah Proses kehidupan berbangsa dan bernegara dalam alam demokrasi dan perlu partisipasi masyarakat .

Advertisement

Sementara Hanafi selaku perwakilan dari KPU Jember dalam sambutanya menyampaikan” semoga dengan adanya sosialisasi ini partisipasi masyarakat dalam pilkada ini akan meningkat.

Dan kita berupaya bagaimana pemilih kita ini semakin cerdas tidak mudah di iming imingi sesuatu sehingga bisa merusak proses demokrasi yang ada.

Sementara adanya koplin terkait banyaknya alat peraga yang menjadi keresahan masyarakat KPU Jember sudah melakukan teguran secara tertulis kepada pihak pihak terkait.

Sementara Dandim 0824 melalui Kasdim Mayor Inf. Sampak HS menyampaikan “mari kita wujudkan Pilgub Jatim ini aman damai,jangan sampai karena pilkada ini suami istri sampai terpisah oleh itu ayo kita jaga bersama sama keamanan dan ketertiban.”pungkasnya. (cw3/yan)

Advertisement
Advertisement

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker

Refresh Page
Lewat ke baris perkakas