Situbondo

AKBP Awan Hariono Resmi Jabat Kapolres Situbondo

Diterbitkan

-

AKBP Awan Hariono,SH.,SIK.,MH beserta istrinya saat tiba di Mapolres Situbondo.(im)

Memontum Situbondo – AKBP Awan Hariono,SH.,SIK.,MH yang sebelumnya menjabat Kasat Sabhara Polrestabes Surabaya Polda Jatim telah resmi menggantikan AKBP Sigit Dany Setiyono,SH.,SIK.,M.Sc (Eng) sebagai Kepala Kepolisian Resort Situbondo

Sementara itu, AKBP Sigit Dany Setiyono,SH.,SIK.,M.Sc (Eng) yang sebelumnya menjabat sebagai Kepala Kepolisian Resort Situbondo dipindah tugaskan sebagai Kepala Kepolisian Resort Mojokerto Kota.

Pengamatan Memontum.com. Kedatangan AKBP Awan Hariono,SH.,SIK.,MH di Kepolisian Resort Situbondo, pada Selasa (24/04/2018) disambut dengan Upacara Pedang Pora yang dilakukan oleh para perwira kepolisian di halaman Mako Polres.

Upacara pedang pora merupakan suatu seremonial kemiliteran yang dilakukan oleh TNI dan Kepolisian Republik Indonesia saat melepas dan mengantar salah seorang anggotanya memasuki kehidupan yang baru.

Advertisement

Kasubbag Humas Polres Situbondo,Iptu H.Nanang Priyambodo,S.Sos, menyampaikan memang sudah menjadi tradisi di kepolisian bahwa pada setiap pergantian pimpinan di lakukan upacara Pedang Pora.

“Upacara pedang Pora ini memang sudah menjadi sebuah tradisi dijajaran kepolisian dalam momentum pergantian pimpinan,” ungkapnya.

Sebelum memasuki halaman Polres Situbondo AKBP Awan Hariono,SH.,SIK,.MH beserta istri mendapatkan pengalungan bunga, selanjutnya pejabat baru memasuki halaman Mapolres dengan melewati jajaran perwira yang melaksanakan tradisi upacara pedang pora dan berakhir dengan penyambutan serta ucapan selamat datang oleh AKBP Sigit Dany Setiyono,SH.,SIK.,M.Sc (Eng) selaku pejabat lama. (im/yan)

Advertisement
Advertisement

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker

Refresh Page
Lewat ke baris perkakas