Sidoarjo

PAUD Matahari Peringati Hari Kartini, Pemdes Kedungwonokerto Peduli Anak

Diterbitkan

-

Kepala Desa Kedungwonokerto, Hj. Dwi Fitri Astuti, menyerahkan piala kepada juara I penampilan ibu pendamping anak. (par)

Memontum Sidoarjo—-Peran ibu menjadi kunci masa depan anak. Hal itu yang disampaikan oleh kepala desa Kedungwonokerto, Dwi Fitri Astuti pada lomba fashion show ibu dan anak PAUD Matahari.

Menurutnya, disamping ibu gurunya di sekolah peran ibu dalam membimbing anak sangat penting di setiap waktu, , karena ibu mempunyai hubungan emosional secara khusus.

Oleh karenanya dalam kegiatan tersebut, tak mengurangi kemandirian anak,  para ibu juga tampil mendampingi putra putrinya,  dimaksudkan agar ada keserasian diantara keduanya.

Sebanyak 37 anak putra dan putri tampil percaya diri dihadapan para orang tua  dengan pakaian khas tradisional. Nuansa peringatan hari Kartini sangat kental dengan tampilnya para ibunda dengan dandanan ala  Kartini.

Advertisement

Semua anak diberikan penghargaan atas keberaniannya berupa sebuah piala. Sementara tiga anak dengan nilai terbaik mendapat tambahan hadia cendera mata. Demikian juga tiga orang ibu terbaik dengan nilai tertinggi diraih oleh ibu Putri.

“Beberapa aspek dalam pembelajaran anak sudah terintegrasikan pada kegiatan ini, diantaranya aspek sosial budaya, agama dan bahasa. Aspek komunikasi terwujud, serta aspek motorik dengan berkembangnya rasa seni bagi anak yang sesuai dengan usianya, ” jelas kepala sekolah SPS. Matahari, Sri Rahayu.

Tak ketinggalan,  semua bunda di sekolah juga mendapat penghargaan atas bimbingannya, yang diwakili oleh bunda Lina Yuniarti. ” Terlaksananya pendidikan yang baik karena ada kerjasama antara instansi pendidikan, sekolah, lembaga desa, dan orang tua , semua harus bersinergi,” tutupnya. (par/yan)

Advertisement
Advertisement

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker

Refresh Page
Lewat ke baris perkakas