Mojokerto

Dalmas Polres Mojokerto Simulasi Pengamanan May Day

Diterbitkan

-

Simulasi mendorong massa dengan semprotan air mata

Memontum Mojokerto – Jelang may day yang jatuh pada 1 mei 2018, yang akan diperingati buruh dengan aksi unjuk rasa, Maka Sat Sabhara Polres Mojokerto yang dipimpin Kasat Sabhara AKP Bambang Eko Sujarwo, SH dengan melibatkan sekitar 100 Personil dalmas, mempersiapkan 15 Personil Raimas dan 2 Unit K9.

Sebelum dilaksanakan latihan Dalmas dan simulasi, terlebih dahulu dilaksanakan apel pengecekan sarpras Dalmas dan kendaraan guna mendukung kesiapan pelaksanaan pam May Day pada 1 mei 2018. Setelah itu kemudian dilakukan pengecekan sarpras dengan melakukan pembersihan dan pencucian alat.

 Apel pasukan sebelum pelaksanaan simulasi dilaksanakan di halaman Mapolres Mojokerto

Apel pasukan sebelum pelaksanaan simulasi dilaksanakan di halaman Mapolres Mojokerto

Pasukan Dalmas yang dilengkapi peralatan lengkap berkumpul di halaman Mapolres Mojokerto, Sabtu (28/3/2018). Di awali dengan latihan sikap dasar menggunakan tali dan tangan berkait.

Kemudian lagi, terlihat pasukan Dalmas melakukan simulasi penembakan gas air mata, simulasi pendorongan untuk membubarkan massa.

Simulasi tameng dalam menghadapi para pendemo yang anarkhis

Simulasi tameng dalam menghadapi para pendemo yang anarkhis

Disamping itu, simulasi pengguna’an unit K9 juga terlihat di lakukan untuk menghalau massa saat lapisan pasukan diganti serta simulasi-simulasi lain dioeragakan saat itu.

Menurut Kasat Sabhara AKP Bambang Eko Sujarwo, SH latihan tersebut bertujuan untuk memberikan pemahaman dan ketrampilan serta meningkatan kemampuan anggota dalam rangka kesiapan menghadapi situasi kontinjensi dan Pengamanan May Day 2018.(gan/yan)

Advertisement
Advertisement

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker

Refresh Page
Lewat ke baris perkakas