Lumajang

Ir Agus Widarto MM: SRA Menjadikan Sekolah Aman, Bersih dan Sehat

Diterbitkan

-

Memontum Lumajang—-Jadikan sekolah sebagai tempat pendidikan yang ramah anak, sehingga ketika anak sedang belajar di sekolah bisa merasa nyaman. Para pembimbing diharapkan bisa menjadi panutan yang baik bagi anak – anak. Hal itu disampaikan, Asisten Perokonomian dan Pembangunan Sekda Kabupaten Lumajang, Ir. Agus Widarto, MM., saat membuka kegiatan Bimbingan Teknis Sekolah Ramah Anak (SRA) Dinas Pengendalian Penduduk, Keluarga Berencana (KB) dan Pemberdayaan Perempuan (PP) Kabupaten Lumajang, di Ruang Pertemuan STKIP PGRI Lumajang, Kamis (3/5/2018).

Asisten Perekonomian dan Pembangunan, Ir. Agus Widarto, MM., berharap dengan adanya bimbingan teknis SRA ini bisa menjadikan sekolah yang aman, bersih dan sehat.

Dengan begitu, perlu adanya dukungan dari lingkungan seperti halnya mengolah sampah dengan baik, merupakan wujud keramahan yang diajarkan terhadap anak – anak. Era milenial saat ini, di dunia maya banyak memberitakan anak – anak sekolah yang diracuni oleh permen berisi narkoba. Untuk itu, pemerintah diharapkan dapat bekerjasama dengan pihak terkait untuk memberantasnya melalui pemeriksaan terhadap makanan yang sering dikonsumsi anak – anak. Begitu juga di sekolah, sering terjadi kasus bullying terhadap anak yang perlu di hilangkan.

Sementara itu, Sekretaris Dinas Pengendalian Penduduk, KB dan PP Kabupaten Lumajang, Heri Susanto, SH.,
menjelaskan bahwa tujuan dari bimbingan teknis SRA ini adalah agar tercipta sekolah / madrasah yang aman, bersih, hijau, inklusif (terbuka) dan nyaman bagi perkembangan fisik. Kognisi dan psikososial bagi anak termasuk yang memerlukan pendidikan khusus dan layanan khusus.

Advertisement

Bimbingan tersebut diikuti oleh jajaran sekolah SD / MI dan Guru Konseling di Kabupaten Lumajang berjumlah kurang lebih 200 peserta. (adi/yan)

Advertisement

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker

Refresh Page
Lewat ke baris perkakas