Lamongan

Bupati Fadeli Berharap Nilai Peserta USBN SD/MI di Lamongan Terbaik

Diterbitkan

-

Bupati Fadeli saat memimpin do'a bersama (ifa)

Memontum Lamongan—-Bupati Lamongan, H. Fadeli, SH, MM melakukan inspeksi mendadak (sidak) pada hari pertama Ujian Sekolah Berstandar Nasional (USBN) di tingkat Sekolah Dasar (SD) dan Madrasarh Ibtidaiyyah (MI), diantaranya Bupati memantau pelaksanaan USBN di SD Jetis III, MI Murni, dan SD Muhammadiyah.

Dalam sidak ini,  Fadeli berharap para siswa yang melaksanaan USBN ini dapat menjadi lulusan yang terbaik di Kabupaten Lamongan.

“Tingkat SD/MI ini kan yang jelas harus lulus, karena standarnya itu sudah sekolah. Jadi nanti saya yakin kalau standarnya sekolah ini pasti lulus. Cuma nanti kan kita lihat dari nilai dan prestasinya. Jadi tidak hanya sekedar lulus, tapi menjadi lulusan yang terbaik di Kabupaten Lamongan,” kata Fadeli seusai sidak, Kamis (3/5/2018).

 Para siswa hikmat do'a sebelum mengerjakan soal (ifa)

Para siswa hikmat do’a sebelum mengerjakan soal (ifa)

Harapan itu,  dikatakan Fadeli, karena para siswa sejak jauh-jauh hari telah mempersiapkan diri sedemikian rupa untuk menyambut pelaksanaan USBN.

“Dimulai dengan doa bersama dan latihan-latihan yang dilakukan oleh bapak-ibu guru di sekolah,” ucapnya.

Advertisement
 Bupati Fadeli memantau langsung pelaksaan USBN tingkat SD/MI (ifa)

Bupati Fadeli memantau langsung pelaksaan USBN tingkat SD/MI (ifa)

Lebih lanjut, Fadeli menerangkan pada tahun 2018, di Kabupaten Lamongan, ada sebanyak 1.055 lembaga SD/MI yang menggelar USBN. Dari total itu, ada 17.902 siswa SD/MI baik negeri maupun swasta yang mengikuti USBN.

“Di seluruh Kabupaten Lamongan ini InsyaAllah berjalan dengan baik, dan lacar. Saya yakin sudah siap dan semuanya mampu. Karena persiapan yang matang,” ujar Fadeli.

Selain itu, di hari pertama pelaksanaan USBN dengan pelajaran Bahasa Indonesia, disusul Matematika dan IPA di hari berikutnya. (ifa/zen/yan)

Advertisement

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker

Refresh Page
Lewat ke baris perkakas