Blitar

Bangun Pasar Kanigoro, Jangan Setengah-Setengah

Diterbitkan

-

Bangun Pasar Kanigoro, Jangan Setengah-Setengah

Memontum Blitar – Penyampaian Detail Engineering Design (DED) pembangunan pasar Kanigoro yang berada di Kelurahan Satreyan Kecamatan Kanigoro Kabupaten Blitar oleh Dinas Perindustrian dan Perdagangan (Disperindag) Kabupaten Blitar kepada DPRD telah dilakukan, Kamis (03/05/2018).

Wakil Ketua Komisi II DPRD Kabupaten Blitar, Ahmad Rifai mengatakan, dalam penyampaian DED pihaknya juga menyampaikan kepada Disperindag bahwa pada dasarnya pembangunan pasar induk atau pasar rakyat tersebut sebagai simbol pembangunan pasar yang luar biasa dan berkarakter. Sehingga kedepan bisa menaungi pasar-pasar yang ada di Kabupaten Blitar.

Menurut Rifai, jumlah anggaran untuk pembangunan pasar Kanigoro sebesar Rp 7 miliar dinilai masih jauh dari harapan untuk memaksimalkan pembangunannya. Sehingga sekitar pekan depan akan bertemu dengan dinas lain, seperti Bappeda dan BPKAD untuk membahas bagaimana pembangunan pasar itu bisa maksimal dan sesuai dengan harapan sebagai icon di Kabupaten Blitar.

“Rencananya jika saat ini masih ada Rp 7 miliar, maka bisa digunakan fasilitas umum lain seperti amdalnya atau untuk pembangunan pagarnya. Baru nanti pembangunan pasar induknya bisa dianggarkan bertahap dari 2019 langsung total. Jadi tahun ini tetap bangun. Namun kita berharap bangunan itu yang bagus dengan sekaligus perencanaan awal yang bagus. Jangan setengah-setengah, karena jika bongkar pasang, maka kita sendiri yang akan rugi”, kata Rifai, Kamis (03/05/2018).

Advertisement

Sementara untuk relokasi pedagang, lanjut Rifai, bisa dilakukan tahun depan. Namun nanti akan ada opsi jika Ruang Terbuka Hijau (RTH) segera dibangun, maka pedagang pasar Kanigoro untuk sementara direlokasi dulu dengan dibuatkan pasar sementara, sambil menunggu jadinya pasar induk.

Laman: 1 2

Advertisement

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker

Refresh Page
Lewat ke baris perkakas