Lamongan

Cari Rumput di Sawah, Warga Modo Tewas Tersengat Jebakan Tikus

Diterbitkan

-

Kondisi korban Sapuan Meninggal dunia karena tersengat aliran listrik jebakan tikus di sawah milik Imam

Memontum Lamongan—-Niat hati hanya ingin mencari rumput di pematang sawah, namun justru malah tewas mengenaskan. Nasib naas menimpa Sapuan (64) warga Dusun Pengkol Desa Kedungpengaron Kecamatan Modo Kabupaten Lamongan tewas tersengat aliran listrik dari jebakan tikus yang terpasang di pematang sawah milik Imam (49) warga Dusun Sumberejo Desa Sumberagung Kecamatan Modo Kabupaten Lamongan, kemarin (5/5/2018).

Kondisi korban Sapuan Meninggal dunia karena tersengat aliran listrik jebakan tikus di sawah milik Imam

Kondisi korban Sapuan Meninggal dunia karena tersengat aliran listrik jebakan tikus di sawah milik Imam

Berdasarkan informasi dari seorang saksi mata, Setio Pendik (35) warga Dusun setempat menjelaskan korban pertama kali ditemukan tergeletak di pematang sawah milik Imam ketika sedang mencari rumput untuk makanan hewan ternak pemeliharaanya.

“Pagi itu Sapuan berangkat menuju sawah saya untuk mencari rumput, selang beberapa menit kemudian saya menyusul hendak membantunya. Namun ketika sampai disawah saya tidak menemukan keberadaan Sapuan kemudian saya berjalan ke arah timur di pematang sawah milik Imam dan saya terkejut melihat Sapuan dalam kondisi sudah terlentang serta saya melihat dikakinya terdapat lilitan kawat bendrat yang merupakan jebakan tikus,” ungkap Setio Pendik.

Tak hanya itu, Setio Pendik menjelaskan mengetahui hal tersebut dirinya langsung berteriak meminta pertolongan hingga beberapa warga yang berdatangan melihat langsung kejadian tersebut disawah.

Advertisement

“Saya panik dan berteriak minta tolong, pada saat itu Sapuan sudah tidak bergerak dan kedua kakinya mengalami luka bakar,” jelasnya.

Mendapat informasi laporan dari warga, sejumlah anggota Kepolisian dari Polsek Modo bergesas menuju ke tempat kejadian perkara (TKP), dari olah TKP petugas berhasil mengamankan sejumlah alat bukti berupa 7 batang tiang bambu dengan panjang 5 meter, kabel listrik (stop kontak) warna hitam sambung merah sambung hitam sepanjang 150 m dan kawat bendrat jebakan tikus sepanjang 700 meter untuk mengelilingi sawah.

Sementara itu Kasubbag Humas Polres Lamongan AKP Harmuji saat di konfirmasi membenarkan perihal kejadian meninggalnya warga akibat tersengat aliran listrik di Kecamatan Modo.

“Iya korban meninggal akibat tersengat aliran listrik dari jebakan tikus dan sejumlah saksi serta pemilik sawah dibawa ke Mapolsek Modo guna dimintai keterangannya,” terang Kasubbag Humas Polres Lamongan AKP Harmuji (bis/zen)

Advertisement
Advertisement

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker

Refresh Page
Lewat ke baris perkakas