Situbondo

Ulang Tahun ke- 56, Wabup Situbondo Serahkan Bantuan Kursi Roda

Diterbitkan

-

Kursi Roda: Wabup Situbondo Ir.H.Yoyok Mulyadi,M.Si (berbaju batik dan jongkok) beri bantuan kursi roda. (im)

Memontum Situbondo – Tepat di hari Ulang Tahunnya yang Ke- 56. Wakil Bupati Situbondo Ir.H.Yoyok Mulyadi,M.Si menyerahkan bantuan kursi roda dan mukenah serta sarung untuk penyandang difpabel di Desa Alasmalang, Kecamatan Panarukan, Kabupaten Situbondo, Selasa (8/5/2018) pagi.

Keterangan yang dihimpun Memontum.com. Bantuan ini diserahkan wakil bupati, setelah kemarin membaca di Koran, bahwa ada seorang anak di Desa Alasmalang, Kecamatan Panarukan ingin bertemu langsung dengan Wakil Bupati. Namun tidak bisa menemuinya karena terkendala dengan keadaannya yang lumpuh.

Mutma Innah (29) anak penyandang difpabelitas, asal RT. 002/ RW. 006 Dusun Tanah Anyar, Desa Alasmalang, Kecamatan Panarukan mengalami kelumpuhan sejak lahir. Bahkan Mutma Innah sangat rajin membaca dan menghafal Ayat-ayat suci Al-Quran belajar pada kedua orang tuanya sendiri.

Meskipun mengalami cacat bawaan tidak bisa jalan, putri pasangan Zainul Arifin dan Siti Munirah ini tetap bersemangat untuk menghafalkan beberapa ayat-ayat Al-Quran. Saat Wabup H.Yoyok ini menyerahkan kursi roda kepada Mutma Innah. Spontan wabup H.Yoyok langsung didoakan dengan dibacakan ayat-ayat suci Al-Quran seperti surat an-naba’ dan sholawat nariyah.

Advertisement

Mendapatkan bantuan kursi roda ini, Mutma Innah dan keluarga sangat bahagia. Aktifitas kesehariannya sedikit terbantu dengan adanya kursi roda ini. Pihak keluarga sudah berupaya mengobatkan Putri pertamanya. Ternyata Mutma Innah mengalami cacat permanen bawaan sejak lahir.

 

” Saya mengucapkan terima kasih telah didatangi wakil bupati Situbondo dengan memberikan surprise pada saya sebuah kursi roda baru dan beberapa alat sholat, semoga bapak H.Yoyok semakin sukses, yang juga pada hari ini bertepatan pada hari ulang tahunnya beliau,”kata Mutma Innah seraya tangannya berdoa.

Alasmalang merupakan Desa yang berada di Kecamatan Panarukan dan berbatasan dengan Peleyan dan Duwet. Kurang lebih setengah jam perjalanan untuk menempuh desa ini dari pusat Kota Situbondo.

Advertisement

Sementara, Wakil Bupati Situbondo Ir.H.Yoyok Mulyadi,M.Si saat diwawancarai Memontum.com mengatakan, ada saudara kita yang memerlukan bantuan kursi roda dan kebetulan saja hari ini bertepatan dengan ulang tahun saya. Maka saya sempatkan mendatanginya dengan memberikan bantuan kursi roda dan beberapa alat-alat sholat.

“gerakan sosial tidak harus di hari ulang tahun. Namun ini hanya kebetulan saja, sebelumnya gerakan sosial juga sering kami lakukan bersama lembaga-lembaga sosial untuk membantu saudara-saudara kita yang membutuhkan bantuan khususnya difabel,”ujar H.Yoyok

Wabup H.Yoyok berpesan kepada orang tua Mutma Innah maupun pembimbing bahwa pendidikan merupakan suatu hal yang utama, jangan sampai dikesampingkan.

“Tak sedikit orang penyandang difpabelitas seperti Mutma Innah ini bisa berkarya dan sukses, baik di dalam negeri maupun luar negeri,” kata Wabup H.Yoyok memberikan semangat. (im/yan)

Advertisement
Advertisement

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker

Refresh Page
Lewat ke baris perkakas