Kota Batu

Komando Ketua APEL Berganti, Wiweko Gantikan Tri Effendi

Diterbitkan

-

Komando Ketua APEL Berganti, Wiweko Gantikan Tri Effendi

Memontum Kota Batu — Ketua Asosiasi Pemerintah Desa dan KeLurahan (APEL) Kota Batu resmi dijabat oleh Wiweko menggantikan Tri Effendi. Serah terima jabatan (sertijab) dilaksanakan di rumah dinas wali kota Jalan Panglima Sudirman 507, Rabu (9/5/2018). Dalam laporannya Ketua Panitia sekaligus Kepala Desa Junrejo Andi Faisal mengatakkan bahwa serah terima pengurus Ketua APEL Kota Batu ini sebagai wujud regenerasi.

Tri Wahyono Effendi yang juga menjadi Kades Pendem menjabat sejak 2013 hingga 2018, sekarang komando pimpinan kades dipegang oleh Wiweko yang juga menjadi Kades Oro-oro Ombo.

“Regenerasi itu sangat diperlukan, dimasa baktinya Pak Effensi menjadi cermin dan tauladan kami semua. Kepemimpinan Pak Effendi sangat luar biasa kami sebagai junior bisa mencontoh beliau untuk menjalankan roda pemerintahan desa dan memberikan arahan serta saran demi kemajuan pelayanan,” ungkap Faizal yang juga menjadi Kades Junrejo ini usai acara.

Penanda Tanganan Sertijab (ist)

Penanda Tanganan Sertijab (ist)

Setelah dilakukan penandatangan berita acara sertijab, acara dilanjutkan dengan penyerahan stempel kepada pengurus yang baru disaksikan oleh Wakil Walikota Batu Punjul Santoso.

Punjul Santoso Wakil Wali Kota Batu usai memimpin acara mengatakan bahwa Pemkot Batu mengucapkan terima kasih kepada Ketua dan Pengurus APEL Kota Batu atas segala tugas dan pengabdian kepada masyarakat.

Advertisement

” Saya yakin dan percaya bahwa tugas sebagai aparatur desa bukanlah tugas yang ringan, karena perangkat desa berhubungan langsung dan selalu menjadi jujukan masyarakat jika ada sesuatu di masyarakat,” ungkap Punjul.

Punjul mewakili Pemkot Batu berharap dengan alih tugas ini akan lebih membuka pintu kesuksesan bagi Ketua APEL Kota Batu yang baru dalam mengemban tugas dan tanggung jawab.

” Kita semua harus mendukung Ketua yang baru, sehingga lembaga ini dapat berjalan dengan baik dan tujuan lembaga ini dapat terwujud,” ucap Punjul lagi.

” Apa yang baik yang telah dihasilkan oleh ketua periode lalu, marilah kita lanjutkan. Namun apabila masih ada kekurangan, marilah kita sikapi dengan evaluasi hambatan yang terjadi,”sambungnya.

Advertisement

Hadir dalam acara sertijab ini, Ketua DPRD Kota Batu Cahyo Edi Purnomo, Wakil Ketua DPRD Kota Batu Nur Rochman, Anggota DPRD Didik Machmud dan Hely S, Perwakilan Dandim 0818 Batu, Perwakilan Kajari Batu , Pj.Sekda Edi Murtono, Pimpinan OPD Kota Batu, Camat serta seluruh perangkat Desa dan Kelurahan se-Kota Batu. (lih/yan)

Advertisement

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker

Refresh Page
Lewat ke baris perkakas