Blitar

Tim SAR Selamatkan 9 Pendaki Gunung Kelud yang Tersesat

Diterbitkan

-

Memontum Blitar – Setelah terjebak di puncak Gunung Kelud, 9 orang pendaki dari Kota Blitar, Mojokerto, Lamongan, Tuban dan Sidoarjo akhirnya bisa diketemuka denan selamat. Mereka diselamatkan tim BPBD Kabupaten Kediri, Selasa (07/11/2017) sekitar pukul 01.30. Saat ini 9 pendaki tersebut berada di RSUD Ngudi Waluyo untuk menjalani perawatan.

Meskipun ke 9 pendaki Gunung Kelud tersebut, ditemukan tim BPBD Kabupaen Kediri sekitar pukul 01.30, namun mereka baru bisa dibawa turun puncak melalui Kecamatan Ngancar Kabupaten Kediri sekitar pukul 05.00.

Dua orang pendaki yaitu, Efendi dari Blitar dan Nani dari Surabaya ditemukan Tim BPBD di Pos 1, dan 7 pendaki lainnya yaitu, Arik dari Lamongan, Santi Mojokerto, Ani Mojokerto, Nani Tuban, Agus Tuban, Sutris Lamongan dan Raka dari Sidoarjo, ditemukan di Pos 3 yang jaraknya dekat dengan wilayah Ngancar Kediri.

“Setelah dibawa turun melalui Ngancar, mereka langsung dibawa ke RSUD Ngudi Waluyo Wlingi Blitar”, kata Kasubag Humas Polres Blitar, AKP Purwadi, Selasa (7/11/2017).

Advertisement
Evakuasi pendaki Kelud

Sebelumnya diberitakan, 9 orang pendaki dari Kota Blitar, Mojokerto, Lamongan, Tuban dan Sidoarjo, terjebak di puncak gunung Kelud, akibat cuaca buruk, Senin malam (6/11/2017). Mereka mendaki Gunung Kelud dari jalur Desa Tulungrejo Kecamatan Gandusari Kabupaten Blitar, Senin (6/11/2017) sekitar pukul 09.00.

Effendy, seorang pendaki yang juga warga Gadungan Gandusari Kabupaten Blitar mengalami sakit, dan Nany, pendaki dari Surabaya pingsan sejak pukul 15.00, sedangkan seorang perempuan lagi, Shanty kondisinya terus melemah.

Dengan dibantu petugas unit Sabhara Polres Blitar, BPBD Kabupaten Blitar, menurunkan tim. Mereka menuju polsek Gandusari, untuk selanjutnya berkoordinasi melakukan upaya evakuasi. Selain itu petugas Basarnar Trenggalek, juga dilibatkan untuk membantu proses evakuasi. (jar/yan)

Advertisement
Advertisement

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker

Refresh Page
Lewat ke baris perkakas