Kota Batu

Sedulur Rikho Gelar Long March, Tandatangan dan Sosialisasi Nawa Bhakti Satya Paslon Gubernur Jatim Khoififah-Emil

Diterbitkan

-

Warga masyarakat Batu sekitarnya dan wisatawan antusias menandatangani kain putih sebagai bentuk dukungan kepada Paslon nomor urut satu.

Memontum Kota Batu—Tim pemenangan Sedulur Relawan Ibu Khofifah (Sedulur Rikho), Pasangan Calon (Paslon) Gubernur Jatim Khofifah Indar Parawansa dan Emil Elestianto Dardak gelar long march menuju Alun-alun Kota Batu sebagai wujud dukungan moral serta ikut mensosialisasikan Nawa Bhakti Satya yang menjadi visi misi paslon nomor urut satu ini kepada masyarakat Batu, Minggu pagi, (13/5/2018).

Menurut Achmad Zainal Efendi Ketua Sedulur Rikho Jatim adalah asa program paslon untuk diwujudkan bersama di Jatim. Berisi tentang Jatim Sejahtera, Jatim Kerja, Jatim Cerdas dan Sehat, Jatim Akses, Jatim Berkah, Jatim Agro, Jatim Berdaya, Jatim Amanah dan Jatim Harmoni, merupakan sembilan program unggulan yang menurut Sedukur Rikho adalah program yang lahir dari pemikiran luar biasa karena bersifat menyentuh secara menyeluruh pada aspek kehidupan masyarakat secara langsung.

“Sehingga kami tak berlebihan jika menyebut Nawa Bhakti Satya adalah asa/harapan baik untuk masyarakat Jatim, ” ungkap Zainal dikantor Posko Relawan Sedulur Rikho Jalan Abdul Ghani Gang 2, Kelurahan Ngaglik.

Tetapi, lanjut Zainal, program tersebut butuh disosialisasikan supaya masyarakat dapat mengetahui secara komprehensif terkait program itu. Salah satu poin pertimbangan masyarakat yaitu masyarakat selaku pemilih nanti bisa melihat prestasi, rekam jejak, visi misi sehingga bisa memantapkan diri dalam menggunakan hak suaranya.

Advertisement

“Perlu sekali mensosialisasikan secara masif program paslon nomor urut satu ini. Masyarakat harus menjadi pemilih cerdas, rasional, bukan hanya memilih karena faktor like and dislike suka atau tidak suka,” harap Zainal.

Usai sosialisasi dan long march, tambah Zainal, rangkaian kegiatan dilanjut dengan membentangkan kain putih sepanjang 80 meter untuk ditandatangani. Tujuannya, mengukur pengetahuan masyarakat/pemilih serta dukungan warga Batu.

” Tadi kainnya dibentangkan hanya 30 meter karena keterbatasan tempat, masih 10 menit tandatangan sudah mencapai 100 lebih. Sekitar 2 jam kegiatan mulai pukul 7.00 WIB sampai 9.00 WIB kain sepanjang 30 meter sudah penuh. Masyarakat Batu sangat antusias, bukan hanya itu, wisatawan Jatim yang berkunjung, warga Kabupaten Malang tadi juga ikut menandatangani, ” terangnya.

Hal itu membuktikan ketertarikan masyarakat kepada Paslon Khofifah-Emil Dardak sangat banyak di Batu. Pihaknya mengaku dalam pemilihan 27 Juni 2018 mendatang Kota Batu menjadi lumbung suara dan meraih suara maksimal.

Advertisement

” Rangkaian ini menjadi pertama kali untuk relawan Sedulur Rikho di Jatim. Semoga daerah lain bisa mengikuti jejak relawan Kota Batu. Program paslon ini adalah implementasi Nawa Cita Presiden RI Joko Widodo yaitu menyentuh masyarakat secara langsung, ” tandas dia.

” Semoga elektabilitas Paslon nomor satu yang kami percaya memimpin Jatim nantinya semakin meningkat, ” sambungnya.

Sebelum rangkaian kali ini, Zainul Arifin Ketua Sedulur Rikho Kota Batu juga menggelar istighotsah Akbar dan Pasar Rakyat yang diikuti oleh 1000 jamaah di Lapangan Gelora Bunga Desa Sidomulyo dihadiri oleh artis sekaligus istri Emil Dardak yaitu Arumi Bachin.

” Semoga apa yang kami perjuangkan yaitu Paslon Nomor Urut satu mendapatkan dukungan maksimal dari warga Kota Batu dan dipercaya menjadi pemimpin Jatim, “pungkasnya. (lih/yan)

Advertisement

Advertisement

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker

Refresh Page
Lewat ke baris perkakas