Jember

70 Bayi Lahir 1 Juni, Wabup Berharap Mereka Jadi Pejuang Pancasila

Diterbitkan

-

Memontum Jember – Wakil Bupati Jember Drs. KH Abdul Muqit Arief berharap anak yang lahir pada tepat pada Hari Lahir Pancasila, 1 Juni 2018, menjadi anak yang memahami kebhinekaan Bangsa Indonesia. Berdasarkan data dari Humas Pemkab Jember, total ada sekitar 70 bayi di berbagai kecamatan yang lahir tepat pada 1 Juni.

Mereka lahir di sejumlah rumah sakit daerah seperti RSD Soebandi ada 10 bayi, RSD Kalisat 6 bayi dan RSD Balung ada 12 bayi. Selain itu juga ada bayi yang lahir di Puskesmas maupun rumah sakit swasta.

“Anak-anak yang lahir pada 1 Juni ini akan menjadi anak yang Pancasilais, menjadi anak yang memahami tentang kebhinnekaan,”  ujar Wabup KH Muqiet saat di RSD Balung, Jumat (1/6).

Wabup Muqiet didampingi Kepala Dinas Kesehatan dr. Siti Nurul Qomariyah, M.Kes. dan Kepala Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil Sri Wahyuniati bersama Dandim 0824 Letkol. Inf. Arif Munawar mengunjungi RSD Balung untuk memberikan sertifikat kelahiran pada bayi yang lahir tepat pada Hari Lahir Pancasila.

Advertisement

Selain sertifikat, perhatian khusus pemerintah diwujudkan dengan memberikan akta kelahiran, kartu identitas anak (KIA), serta kartu keluarga terbaru. Ada pula bingkisan perlengkapan bayi.

Pemberian sertifikat dan adminstrasi kependudukan ini bagian dari rangkaian kegiatan peringatan Hari Lahir Pancasila oleh Pemerintah Kabupaten Jember.

“Ini merupakan sebuah momen yang sangat istimewa, dengan harapan bagaimana kelahiran Pancasila betul-betul mendapat perhatian,” jelasnya.

Beberapa Camat juga mengunjungi Puskesmas yang ada ibu hamil melangsungkan persalinan. Seperti di Arjasa, Rambipuji, Sumbersari, dan Tanggul.

Advertisement

Beberapa nama bayi mengambil nama bupati. Momen Bulan Suci Ramadhan juga menjadi inspirasi untuk memberikan nama. Seperti putra Ahmad dan Fadila asal Dusun Curahbanban, Desa Tanggul Wetan, yang diberi nama Faida Asilah Ramadani.

Secara terpisah, Kadinkes dr. Siti Nurul Qomariyah, M.Kes memberikan data bayi yang lahir pada tanggal 1 Juni 2018. Berikut nama bayi yang lahir pada Hari Lahir Pancasila diantaranya ;

Aditya Kharisma Ramadhani (Balung)

Yuli Rahmawati

Advertisement

Naisila Anggun Rahmadani (Bangsalsari)

Ira Faida Rahmadini (Jenggawah)

Eka Sakti Sila (Bangsalsari)

Muhammad Arif Ramadhan (Bangsalsari)

Advertisement

Zhafira Faida Ramadhani (Ambulu)

Eka Sakti Ramadhan (Jombang)

Afifatul Laili Ramadani (Panti)

Ghina Hasna Ramadhani (Umbulsari)

Advertisement

Siti Ilmi Mufaida (Rambipuji)

Faida Asilah Ramadani (Tanggul)

Mohammad Arief Setia Ramadhan (Rambipuji). (ren/min/ono)

Advertisement
Advertisement

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker

Refresh Page
Lewat ke baris perkakas