Blitar

Arus Balik Lebaran, Penumpang di Terminal Patria Kota Blitar Alami Peningkatan

Diterbitkan

-

Kondisi penumpang arus balik lebaran di terminal Patria Kota Blitar

Memontum Blitar – Memasuki hari lebaran ke-7 (H+7) tahun ini, Pemerintah Pusat telah menetapkan bahwa para Aparatur Aipil Negara (ASN) mulai masuk kerja. Hal ini secara otomatis juga berpengaruh pada para pegawai lain non PNS, sehingga bagi mereka yang masih mudik harus segera kembali ketempat asalnya bekerja.

Kondisi ini juga berpengaruh pada jumlah penumpang yang ada di Terminal Patria Kota Blitar. Dimana, selama arus balik lebaran tahun ini, jumlah penumpang mencapai ribuan. Hal tersebut disampaikan Kepala Terminal Patria Kota Blitar Surojun Munir.

“Selama arus balik lebaran tahun ini yang dimulai sejak H+4 atau Senin (18/06/2018) hingga H+6 atau Rabu (20/06/2018), jumlah penumpang di terminal patria Kota Blitar mengalami peningkatan yang cukup signifikan”, kata Surojun Munir, Kamis (21/06/2018).

Lebih lanjut Munir menjelaskan, pada H+4 bus yang berangkat mencapai 216 bus dengan jumlah penumpang mencapai 3601. Kemudian pada H+5 bus yang datang mencapai 218 bus dengan jumlah penumpang mencapai 3949. Sementara pada H+6 sedikit mengalami penurunan penumpang, dimana jumlah penumpang sebanyak 2960 dengan 235 bus.

Advertisement

Lebih rinci Munir menyebut, jumlah itu merupakan total dari bus Antar Kota Anta Provinsi (AKAP) maupun Antar Kota Antar Daerah (AKAD).

“Jadi pada H+4 ada 163 penumpang dari bus AKAP dan 3438 penumpang dari bus AKAD. Kemudian H+5 ada 202 penumpang dari bus AKAP dan 3747 penumpang dari bus AKAD. Sedangkan pada H+6 ada 167 penumpang dari bus AKAP dan 2793 penumpang dari bus AKAD”, jelas Munir.

Munir menambahkan, berdasarkan pantauan di lapangan pada hari ini, Kamis (21/06/2018) jumlah penumpang yang berangkat dari terminal Patria Kota Blitar terus berkurang. Selama arus mudik maupun arus balik lebaran tahun ini, situasi di terminal Patria Kota Blitar dipastikan lancar dan kondusif. (jar/yan)

Advertisement
Advertisement

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker

Refresh Page
Lewat ke baris perkakas