Jember

Peduli Korban Banjir Banyuwangi, Komunitas Jember Selatan Turun ke Jalan

Diterbitkan

-

Puluhan Pemuda Yang Tergabung Di Komunitas Sosial Media Di Jember Selatan Turun Kejalan Meminta Sumbangsih Buat Korban BanjirDi Kabupaten Banyuwangi.

Memontum Jember——Kurang lebih 30 pemuda dari dua komunitas besar di jember selatan pada hari Senin, (25/6/2018) siang bersama sama turun kejalan raya untuk meminta sumbangsih se iklasnya untuk korban bencana banjir bandang yang terjadi di kabupaten Banyuwangi beberapa hari yang lalu.

Di adakanya kegiatan sosial hari ini adalah untuk bertujuan untuk meringankan korban banjir. Selain sumbangan berupa uang kepada pengendara di Lampu merah Gumukmas dan Alun Alun Kencong., Puluhan pemuda tersebut juga menerima sumbangan berupa baju bekas dan juga sembako.

Gagasan ini muncul di Karenakan keprihatinan yang mendalam dan agar supaya dengan kegiatan sosial yang dilakukan pagi hingga sore ini sedikit banyak bisa meringankan beban korban banjir bandang yang membuat beberapa area vital seperti persawahan dan ladang pekerja dikawasan tersebut yang tidak bisa untuk bekerja sebagaimana biasanya dilakukan masyarakat.

M. Subur Koordinator 2 Komunitas di Jember selatan ini dilakukan oleh pemuda gumukmas dan pemuda kencong, yang mana ikut prihatin terhadap bencana alam di Songgon Banyuwangi pada hari Jumat lalu.

Advertisement

“Yang mendasari kegiatan ini, kita sangat prihatin dengan musibah yang menimpa saudara kita di daerah Banyuwangi. Dimana jumat kemarin terjadi bencana banjir bandang dan banjir lumpur. Meskipun tidak meninbulkan korban jiwa, hanya saja saudara kami mengalami kerugian material. Sehingga kami tersentuh hati untuk menggerakkan pemuda sini,” ungkapnya.

Menurutnya, rencana sumbangan ini nanti akan kami serahkan ke Banyuwangi sekitar tanggal 1 Juli mendatang, dan yang turun jalan kali ini sekitar tiga puluhan orang. Setelah ini kami juga akan mencari bantuan layak pakai dan lain-lain.

“Tidak hanya di pertigaan gumukmas, para pemuda ini melakukan penggalangan dana, tetapi juga nanti siang akan bergeser di seputar alun-alun kencong hingga sore hari,” tegas pria berkulit hitam manis.

Hal tersebut juga di sampaikan pengendara Motor Asal Gumukmas bernama Mama Jemmy Faida

Advertisement

” saya sangat bangga dengan kinerja sosial pemuda gumukmas dan kencong hari ini, dengan melakukan donasi jemput bola di jalan kepada pengendara hal tersebut agar supaya musibah banjir yang meluluh lantakan kawasan sebagian banyuwangi lekas

Sementara salah satu menurut pengendara Jemi (60) mengatakan jika apanyang dilakukan oleh para pemuda-pemudi gumukmas dan kencong sangat bagus sekali, dan dirinya sangat mendukunh aksi sosial ini.

“Seharus memang seperti itu ya, kita harus peduli kepada saudara kita yang tertimpa musibah. Paling tidak kita bisa meringankan beban mereka. Yang mana mereka mengalami kerugian materi hingga ratusan juta,” paparnya.

Lanjut Jemi, meskipun hasil yang di dapat tidak begitu banyak. Ini sudah fapat meringankan beban mereka.” Semoga yang maha menilai kegiatan ini, sebagai nilai ibadah,” pungkasnya. (Lum/yan)

Advertisement
Advertisement

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker

Refresh Page
Lewat ke baris perkakas