Blitar

Wakil Walikota Blitar Buka Bursa Kerja Tahun 2018

Diterbitkan

-

Wakil Walikota Blitar Buka Bursa Kerja Tahun 2018

Memontum Blitar – Mengurangi jumlah pengangguran di Kota Blitar, Pemerintah Kota Blitar melalui Dinas Penanaman Modal, Tenaga Kerja dan PTSP menggelar bursa kerja atau job fair. Kegiatan yang diikuti ribuan pencari kerja tersebut di buka langsung Wakil Wali Kota Blitar, Santoso, Rabu (11/7/2018). Bursa Kerja di gedung Graha Patria Jalan Cokroaminoto Kota Blitar ini, dilaksanakan selama dua hari, yaitu mulai Rabu 11 Juli hingga Kamis 12 Juli 2018.

Wakil Wali Kota Blitar, Santoso mengatakan, bahwa job fair ini merupakan kegiatan rutin yang dilakukan Pemerintah Kota Blitar. Hal tersebut dilakukan dengan tujuan untuk meningkatkan ekonomi masyarakat, sehingga secara otomatis akan menanggulangi kemiskinan di Kota Blitar. Untuk itu Santoso berharap agar lowongan pekerjaan yang disediakan 40 perusahaan, baik lokal maupun luar Kota Blitar, bisa dimanfaatkan masyarakat semaksimal mungkin.

“Bursa kerja ini sangat strategis dan penting, khususnya buat adik-adik yang belum dapat pekerjaan. Saya mengucapkan terimakasih pada 40 perusahaan yang ikut berpartisipasi secara aktif pada bursa kerja ini dalam rangka membantu adik-adik mencari pekerjaan”, kata Santoso, Rabu (11/7/2018).

Lebih lanjut Santoso menuturkan, jumlah pengangguran di Kota Blitar mencapai sekitar 2.300 orang, sedangkan lowongan yang tersedia dari 40 perusahaan hanya ada sekitar 1.300 pekerjaan, baik dibidang perbankan, pendidikan, dan lain sebagainya.

Advertisement

Santoso juga berharap, tahun depan bursa kerja ini bisa dikembangkan lagi, dalam artian perusahaan ditambah lagi. Semakin banyak perusahaan akan semakin banyak peluang mendapat pekerjaan.

Laman: 1 2

Advertisement

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker

Refresh Page
Lewat ke baris perkakas