Trenggalek

Oleng, Truk Hantam Toko Bangunan

Diterbitkan

-

Oleng, Truk Hantam Toko Bangunan

Memontum Trenggalek —- Kecelakaan yang melibatkan 2 kendaraan angkutan jenis truk kembali terjadi di jalan raya Trenggalek – Ponorogo, tepatnya di Desa Sukorejo Kecamatan Tugu Kabupaten Trenggalek. Berdasarkan informasi yang diterima, kejadian tersebut terjadi pada Kamis (9/11/2017) sekira pukul 14.30 Wib.

Kecelakaan tersebut melibatkan truck dengan Nopol AE 9896 SA warna merah yang dikemudikan oleh Sholikin (56) warga Desa Kauman Kecamatan Kauman Kabupaten Ponorogo hendak berhenti dan merapat di salah satu toko bangunan guna mengantarkan dagangannya berupa benih padi. Akan tetapi dari arah yang sama, dibelakang melaju truck dengan Nopol AG 8197 UZ warna kuning yang dikemudikan oleh Nurdin (46) warga Desa Sukorejo Kecamatan Gandusari Kabupaten Trenggalek berkecepatan tinggi.

Saat dikonfirmasi Kapolres Trenggalek AKBP Donny Adityawarman melalui melalui Kepala SPKT Polsek Tugu Aiptu Hariyanto membenarkan adanya kecelakaan tersebut. “Memang benar bahwa telah terjadi kecelakaan antara Truk warna merah dan Truk warna kuning yang sama-sama melaju dari arah barat ke timur. Namun saat truk warna merah yang mengangkut benih padi hendak merapat ke toko yang bangunan yang saat ini menjadi korban lakalantas,” ungkapnya.

Kemungkinan, laju truk yang dikemudikan Nurdin melaju sangat kencang sehingga tidak mengetahui bahwa truk yang ada di depannya akan menepi. Belum diketahui secara pasti apakah sopir mengantuk atau lantaran rem blong, hingga kecelakaan pun tak bisa dihindarkan.

Advertisement

Dikonfirmasi terpisah pemilik toko yang menjadi korban lakalantas mengatakan bahwa saat kejadian tersebut terjadi dirinya berada di meja kasir. “Saat kecelakaan terjadi saya berada di meja kasir. Dan melihat ada truk yang akan berhenti didepan toko. Truk tersebut membawa benih padi yang memang akan didistribusikan di toko ini. Tetapi ada kendaraan lain yang menabrak bak belakang truk pengangkut benih padi hingga menabrak bangunan toko dan membuat truk oleng,” tuturnya.

Saat kecelakaan terjadi, sopir truk warna merah sempat terjepit didalamnya. Hingga akhirnya warga setempat membantu proses evakuasi korban lakalantas yang terjepit. Setelah berhasil di evakuasi, korban dilarikan ke Puskesmas setempat.

Dari kecelakaan tersebut, sopir truk warna merah mengalami luka lecet pada tangan kanan dan kaki terkilir. Tak berselang lama, Unit Laka Lantas Polres Trenggalek segera mendatangi lokasi untuk olah TKP.

Atas kejadian ini, pemilik toko mengalami kerugian hingga ratusan juta rupiah, karena 2 sepeda motor yang diparkir didepan toko menjadi korban setelah terlindas badan truk. Ditambah bangunan toko yang rusak akibat dihantam truk. (mil/yan)

Advertisement
Advertisement

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker

Refresh Page
Lewat ke baris perkakas