Jember

Usai Konfrontir, Pemilik Buaya Cabut Keterangan

Diterbitkan

-

Memontum Jember—Myr (25) warga jalan sriwijya kecamatan Sumbersari pemilik buaya yang diamankan Polres Jember, mencabut keterangannya bahwa buaya berasal dari galaksi yang berada di Tempurejo, usai dikonfrontir Polres Jember. Tindakan itu dilakukan usai mendapat protes dari pengelola Wana Wiisata Galaxy yang tercoreng namanya akibat dicatut tersangka saat proses penyidikan sebelumnya.


“Tersangka mengaku mendapatkan buaya itu dari seseorang dari pemain reptil,” kata Kasat Reskrim Polres Jember AKP Erik Pradana Senin (23/7/2018 ). Pernyataan tersangka yang membuat pernyataan bohong itu disampaikan secara spontan. Lantaran dirinya bingung dan ketakutan saat disidik petugas.

Semetara itu, MYR mengaku buaya tersebut dirawat sejak usia 5 bulan, Sampai kini berusia 2 tahun. “Karena tidak kenal orang yang menitipkan buaya itu, untuk dirawat dan dijinakan, bingung saya akhirnya didapat dari tempat wisata galaxi,” jelas MYR penghobi binatang reftil

Di tempat yang sama, Mabahul Maarif SH, pengacara pihak galaksi dikonfiramasi awak media, mengatakan, meski nama kliennya disangkutpautkan pihaknya tidak akan melakukan gugatan hukum terhadap tersangka.

“Kami hanya mencari klarifikasi saja. Kemudian mencabut pernyataan bahwa itu tidak benar,” ucapnya. Kini reptil yang sangat membayakan diamankan di Balai Konservasi Sumber Daya Alam (BKSDA) Jember. (yud/yan)

Advertisement
Advertisement

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker

Refresh Page
Lewat ke baris perkakas