Sidoarjo

Lepas Ratusan Mahasiswa Unusida KKN, Diminta Sumbang Inovasi ke Desa

Diterbitkan

-

KKN - Kepala Dinas Pendidikan Pemkab Sidoarjo, Asrofi dan Rektor Unusida, Fatkhul Anam melepas 253 mahasiswa yang melaksanakan KKN di Kecamatan Sedati, Sidoarjo, Senin (23/7/2018).

Memontum Sidoarjo—-Sebanyak 253 mahasiswa angkatan kedua Universitas NU Sidoarjo mulai melaksanakan program Kuliah Kerja Nyata (KKN) di Kecamatan Sedati, Sidoarjo. Mereka dilepas dan diserahterimakan di kantor Kecamatan Sedati, Senin (23/7/2018).

Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Sidoarjo, Asrofi yang hadir mewakili Bupati Sidoarjo secara simbolis melepas ratusan peserta KKN ini. Kedatangan mereka diterima Camat Sedati, M Ridho Prasetyo bersama Forkopimka dan para Kepala Desa se kecamatan di Pendopo Kecamatan Sedati itu.

Asrofi berpesan kepada mahasiswa untuk mendukung pembangunan yang ada di 10 desa yang ditempati. Selain itu, pihaknya berharap ada sumbangsi inovasi yang nyata dari mahasiswa untuk masyarakat desa.

“KKN harus betul-betul berkesan. Komunikasi harus intensif dengan warga. Beri warga desa inovasi baru yang bisa diterapkan untuk pembangunan desa,” terangnya kepada Memo X, Senin (23/07/2018).

Advertisement

Sementara Camat Sedati, M Ridho Prasetyo menginginkan mahasiswa KKN dapat membantu pemerintah dalam program pengelolaan lingkungan di desa-desa. Mahasiswa juga diharapkan membantu mensosialisasikan pelayanan di kecamatan yang sudah bisa dinikmati masyarakat desa. Diantaranya pengurusan BPJS.

“Bantuan itu memudahkan pelayanan di desa maupun di tingkat kecamatan. Kalau ada bantuan inovasi baru silahkan disampaikan dan dipraktekkan,” tegasnya.

Sedangkan sebelum pelaksanaan KKN, mahasiswa menerima 3 kali pembekalan. Dalam KKN ini, Unusida bekerja sama dengan Dinas Lingkungan Hidup dan Kebersihan (DLHK) Pemkab Sidoarjo untuk memberikan materi tentang pengelolaan lingkungan. Selain itu, pemerintah kecamatan bersama Forkopimka juga turut mengenalkan kondisi Kecamatan Sedati dalam pembekalan itu. (wan/yan)

Advertisement
Advertisement

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker

Refresh Page
Lewat ke baris perkakas