Jember

Polisi Amankan Jamur Unik yang Sempat Viral

Diterbitkan

-

Memontum Jember—-Fenomena jamur unik yang muncul dari dalam tanah di salah satu makam keluarga di Lingkungan Mojan, Kelurahan Bintoro, Kecamatan Patrang, Kabupaten Jember, membuat heboh masyarakat sekitar, akhirnya diamankan oleh pihak Polsek Patrang, Kamis (26/7/2018).

Kapolsek Patrang AKP Mahrobi Hasan menyampaikan, tumbuhnya jamur unik itu, karena ada kayu yang tertanam di dalam tanah, dan kemudian karena tersiram air peziarah di makam tersebut, malah menjadi besar jamurnya.

“Sebenarnya ini (jenis) jamur kayu, dan tidak tumbuh (alami) dari dalam tanah,” ungkapnya.

Mahrobi juga mengimbau masyarakat, untuk tidak berbuat musyrik, dan mengkultuskan sesuatu yang ajaib berkaitan dengan hal-hal yang dilarang agama.

Advertisement

“Jika ada yang mirip dengan kejadian ini, untuk melapor kepada polsek terdekat, dan saya bersama tokoh agama, akan menindak lanjuti, agar jangan sampai terjadi perbuatan (musyrik) yang dibenci oleh Tuhan,” pungkasnya.

Diketahui sebelumnya, sebuah fenomena unik terjadi di sebuah makam keluarga yang berada di Lingkungan Mojan, Kelurahan Bintoro, Kecamatan Patrang. Pasalnya secara tiba-tiba muncul sebuah jamur berwarna putih besar di tengah salah satu makam tersebut.

Masyarakat sekitar pun takjub, karena menurut mereka jika muncul sebuah jamur tidak mungkin berdiameter besar dan hanya bertahan hidup selama kurang lebih beberapa minggu.

Namun jamur yang menjadi viral tersebut, hidup selama dua bulan lebih dan kini berdiameter semakin besar dan menyerupai bunga teratai, dengan memiliki ukiran seperti batik. (cw3/yan)

Advertisement

Advertisement

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker

Refresh Page
Lewat ke baris perkakas