Jember

75 Murid SMA di Jember Digembleng Paskibra

Diterbitkan

-

Memontum Jember – Sebanyak 75 pelajar SMA terpilih se kabupaten Jember menjalani latihan perdana menjadi pasukan pengibar bendera (Paskibraka) di alun alun Jember dalam upacara peringatan Hari Kemerdekaan 2018.

” Pagi ini mereka menjalani latihan perdana di Alun-alun Jember.” ujar Dedy usai pembukaan latihan perdana.

Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga Pemkab Jember Dedy M Nurahmadi mengatakan ini dapat mendukung prestasi maupun pekerjaan mereka di masa depan.


“Tidak menutup kemungkinan akan kita ikutkan ke latihan-latihan di tingkat yang lebih tinggi dalam rangka memasuki keinginan mereka untuk ke jenjang pekerjaan mereka di ketentaraan dan kepolisian,” ujar Dedi Sabtu (28/7/18) .

Dedy menjelaskan, para pelajar itu sebelumnya mengikuti seleksi yang meliputi mental, kecerdasan, maupun kesehatan, dari 75 pelajar yang menjadi anggota Paskibraka, ada dua pelajar yang akan bertugas dalam upacara peringatan hari Kemerdekaan di Provinsi Jawa Timur.

Advertisement

” Sebanyak 73 anggota Paskibraka lainnya dibutuhkan untuk bertugas pada upacara peringatan Kemerdekaan RI di Alun-alun Jember. ” jelasnya

Latihan akan berlangsung selama 20 hari kedepan yakni sampai Pada tanggal 15 Agustus 2018, Selama 20 hari itu mereka akan menerima materi kepaskibrakaan dan kebangsaan serta pelatihan tentang kedisiplinan, di samping itu latihan untuk menyiapkan fisik mereka agar menjadi lebih tangguh, pembentukan mental pasukan.

” Ada dua instruktur dari Kodim 0824 Jember yang melatih serta enam pendamping yang menemani selama latihan dan Untuk mengikuti latihan dan bertugas saat upacara, para pelajar tersebut mendapatkan perlengkapan, Diantaranya sepatu, tas , seragam latihan (training), topi, Dan sedikit uang saku,” ujar Dedy seraya tersenyum.(yud/yan)

Advertisement
Advertisement

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker

Refresh Page
Lewat ke baris perkakas