Blitar

Hanya Proyek PJU yang Terealisasi di Blitar

Diterbitkan

-

Hanya Proyek PJU yang Terealisasi di Blitar

Memontum Blitar – Meski sudah memasuki triwulan ketiga Tahun Anggaran 2018, sebagian besar proyek pembangunan infrastruktur di Kabupaten Blitar masih belum mulai dikerjakan Namun, ada beberapa proyek yang justru hampir selesai pengerjaannya, yaitu proyek Penerangan Jalan Umum (PJU). Hal ini diungkapkan Kepala Bidang Jembatan dan Peralatan Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) Kabupaten Blitar, Sugeng Winarno.

Dari 15 unit proyek pembangunan Penerangan Jalan Umum (PJU) yang tersebar di beberapa wilayah di Kabupaten Blitar, hingga pertengahan tahun ini, hanya satu proyek PJU yang masih belum dikerjakan.

“Kalau dari 15 unit pembangunan PJU, sebagian besar sudah kita kerjakan. Hanya satu unit yang belum dikerjakan,” kata Sugeng Winarno.

Lebih lanjut Sugeng menyampaikan, satu unit pembangunan PJU tersebut, belum terealisasi pembangunannya karena sampai saat ini masih menunggu proses lelang untuk menentukan rekanan yang akan mengerjakan pembangunannya.

Advertisement

“Rata-rata pembangunan PJU yang sudah terealisasi telah dikerjakan sejak awal bulan Juli lalu,” jelas Sugeng.

Sugeng menyebut, berdasarkan jadwal yang ada, proyek pembangunan PJU tersebut akan bisa tuntas pada akhir September 2018 mendatang. Sedangkan untuk satu proyek yang masih dalam tahap proses lelang dipastikan akan selesai pada akhir tahun 2018 nanti.

“Untuk 14 unit, ditarget harus kelar dua bulan kedepan. Dan yang 1 unit akhir tahun harus selesai,” tandasnya.

Selain proyek pembangunan PJU, menurut Sugeng, tahun ini pihaknya juga mendapatkan proyek pemeliharaan PJU. Untuk proyek pemeliharaan PJU difokuskan pada empat rayon, diantaranya rayon Blitar, Srengat, Wlingi dan Sutojayan.

Advertisement

“Kalau pemeliharaan PJU akan dilakukan di empat kecamatan,” pungkas Kepala Bidang Jembatan dan Peralatan Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) Kabupaten Blitar. (jar/yan)

Advertisement

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker

Refresh Page
Lewat ke baris perkakas