Kediri

PMII Kediri Kumpulkan Dana Kemanusiaang Korban Gempa NTB

Diterbitkan

-

Memontum Kediri—-Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (PMII) Cabang Kediri mengumpulkan dana kemamusiaan korban gempa Nusa Tengga Barat (NTB) yang terjadi pada Minggu 5/8/2018. Koordinator Cabang PMII Kediri Ahmad Fitrah Fatkurrohman Syah mengatakan, kader PMII merasa tersentuh ketika mendengar kabar atas tragedi gempa yang menimpa sebagian wilayah di Indonesia. Ia salah satu koordinator lapangan, langsung menginstruksikan kepada seluruh kadernya untuk turun jalan. “Kami turut berduka atas peristiwa gempa yang menimpa sahabat kita di Lombok, selain itu memang ada intruksi dari PB PMII secara serentak menggelar penggalangan dana,” jelasnya usai melakukan penggalangan dana, Rabu (8/8/2018).

Tempat penggalangan dana tersebut dibagi menjadi tiga titik se Kota Kediri, yakni  diperempatan Bence, kemudian di Alun-alun Kota Kediri, dan perempatan Semampir.

Sedangkan dana hasil dari penggalangan ini, lanjut Ahmad Fitrah Fatkurrohman Syah, akan kita salurkan melalui Pengurus Besar (PB) PMII. ” Setelah terkumpul seluruhnya di sana, akan diserahkan oleh Sekertaris Jenderal PB PMII yang berada dilokasi terdampak, ” lanjutnya.

Para kader PMI berharap agar dana yang disalurkan nanti bisa sedikitnya membantu kebutuhan para korban di sana, sehingga para korban bisa segera kembali ke pemukiman masing-masing.

Advertisement

Untuk diketahui, gempa bumi yang berkekuatan 7 Skala Richter itu telah memporak porandakan kawasan Lombok Utara NTB yang  mengakibat puluhan warga sekitar meninggal dunia serta ratusan warga alami luka – luka. (aji/mid/yan)

Advertisement

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker

Refresh Page
Lewat ke baris perkakas