Lumajang

Viral Video Bupati Lumajang Terpilih Main Bola

Diterbitkan

-

Memontum Lumajang –Berbagai macam perlombaan diberbagai tempat di Indonesia dilakukan untuk memperingati HUT RI, biasanya ada lomba panjat pinang, lomba tarik tambang, lomba balap karung dan lainnya, seperti juga yang dilakukan masyarakat Desa Sukosari Kecamatan Kunir Kabupaten Lumajang Jawa Timur.

Di Sukosari Lumajang warga Desa menggelar sepakbola unik, dimana para pemain diharuskan memakai pakaian wanita atau daster, Permainan sepakbola unik ini sempat di vedeo kan oleh warga dan di unggah ke media sosial.

Yang paling menarik dalam vedeo tersebut, Salah satu pemainnya merupakan Bupati Lumajang terpilih dalam Pilkada 2018. H. Thoriqul Haq MML, sontak saja vedeo sepakbola unik tersebut menjadi viral dilumajang.

Dalam vedeo terlihat Cak Thoriq, panggilan akrabnya, tanpa canggung mengenakan daster sebagai persyaratan yang ditetapkan panitia kepada para pemain sebelum memasuki lapangan pertandingan. Pada Pertandingan itu tim Cak Thoriq mewakili Dusun Sukolilo melawan timnya Kepala Desa Sukosari Kecamatan Kunir.

Advertisement

Cak Thoriq di vedeo tersebut juga terlihat gesit dan lincah dalam memainkan bola, pada permainan sepakbola unik ini seakan tidak ada jarak antara Pemimpin dan Rakyatnya.

Hal ini juga sering disampaikan oleh Cak Thoriq di berbagai forum, bahwa walaupun dirinya kini terpilih menjadi Bupati Lumajang, ia ingin selalu dekat dengat rakyat.

Sejumlah komentar pun muncul dari berbagai kalangan, Salah satunya yang disampaikan, Tokoh Muda Lumajang, Karya Antony S.Sos, pada Media ini, Rabu (8/8/2018). Standing Applause buat Bupati terpilih di Kabupaten Lumajang yang mampu memberikan teladan kepada seluruh lapisan masyarakat Kabupaten Lumajang khususnya terkait arti pentingnya suatu kebersamaan sehingga mampu mewujudkan berbagai macam impian.

“Melihat video tersebut, sangat nampak sekali kedekatan antara pejabat dengan rakyat, ini apresiasi positif bagi masyarakat seluruh Kabupaten Lumajang karena jika hal ini terus diaplikasikan dengan berbagai macam aspek dan prospektif tentunya sangat luar biasa sehingga tujuan Kabupaten Lumajang agar lebih baik lagi dapat segera terwujud,” kata Antony.

Advertisement

Pemuda dari Desa Lempeni Kecamatan Tempeh yang juga merupakan Reporter RRI Jember di Lumajang menyampaikan, ini merupakan salah satu bentuk kemeriahan yang kongkrit melalui olahraga dalam momen hari kemerdekaan jika harus dimaknai dengan hal-hal yang sangat positif seperti olahraga yang dilakukan oleh pejabat dengan rakyatnya jadi tidak ada sekat antara pejabat dengan rakyat sehingga akan muncul rasa nasionalisme memiliki daerahnya memiliki negaranya ini akan terwujud pada semua lapisan masyarakat sehingga masyarakat tidak apriori terhadap pejabat.

“Bupati Kita ini tidak membeda-bedakan dan sangat merakyat, menurut Saya ini sangat bagus sekali,” pungkasnya.(adi/yan)

Advertisement

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker

Refresh Page
Lewat ke baris perkakas