Gresik

Kasus Dana BPJS Dinkes Gresik, Jaksa Periksa Kepala Puskesmas se-Gresik

Diterbitkan

-

Kepala Kejaksaan Negeri Gresik, Pandu Pramukartika

Memontum Gresik—Kasus dugaan korupsi dana BPJS yang menimpa Dinas Kesehatan (Dinkes) Kabupaten Gresik terus bergulir, meski masih tahap pemeriksaan baik berkas maupun dukumen lainnya hari ini Kamis (09/08) (kemari) Kejaksaan Negeri (Kejari) memeriksa Kepala Puskesmas se-Kabupaten Gresik untuk dimintai keterangan.

Hal tersebut dibenarkan oleh Kasi Intel Kejari Gresik Marjuki. Pihaknya mengatakan, hari ini Kejari Gresik memeriksa 12 kepala puskesmas beserta bendahara untuk dimintai keterangan soal dugaan pemotongan dana kapitasi BPJS Kesehatan oleh Dinas Kesehatan.

“Kita jadwalkan dua hari, sekarang dan besok. Hari ini 12 kepala puskesmas untuk kita mintai keterangan, pemeriksaan ini diprediksi memakan waktu lama sebab semua kepala puskesmas beserta bendahara akan dipanggil,” katanya.

Kasi Intel Kejaksaan Negeri Gresik, Marjuki. SH

Kasi Intel Kejaksaan Negeri Gresik, Marjuki. SH

Pemanggilan tersebut dikatakan oleh Marjuki merupakan salah satu upaya untuk membongkar kejahatan yang merugikan negara dengan modus dugaan pemotongan 10 persen dana kapitasi BPJS Kesehatan oleh Dinas Kesehatan. “Ya, seputar itu,” ucapnya.

Marjuki menambahkan, setelah pihaknya memanggil kepala puskesmas beserta bendahara, dipastikan dalam waktu dekat Ia juga akan memanggil Kadinkes Gresik, dr Nurul Dholam untuk dimintai keterangan.

Advertisement

“Ya tunggu lah, akan segera dipanggil untuk dimintai keterangan,” pungkasnya.

Diketahui, dalam tahap pemeriksaan sejumlah kepala puskesmas dan bendahara yang dilakukan oleh tim penyidik Kejari, terlihat dengan wajah sayup satu persatu terperiksa keluar masuk ruang penyidikan. Terlihat sangat berhati hati bahkan seakan menghindar dari awak media yang saat itu memang sudah menunggunya.

Sayangnya meski berjam jam awak media menunggu lama, ketika salah seorang kepala puskesmas terlihat keluar dari ruang pemeriksaan justru mereka memilih bungkam. “Tidak mau komentar,” celetuk salah seorang kepala puskesmas sembari nyelonong dari ruang pemeriksaan. (sgg/yan)

Advertisement
Advertisement

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker

Refresh Page
Lewat ke baris perkakas