Jember

Opang dan Ojol Mediasi bersama Bupati dan Kapolres Jember

Diterbitkan

-

Memontum jember – Akibat adanya  keributan beberapa hari lalu antara ojek pangkalan (Opang) dengan Ojek online ( Ojol) Bupati dr. Faida MMR. bersama Kapolres AKBP Kusworo Wibowo SH.SIK.MH. perwakilan Opang dan Ojol melakukan mediasi ulang di  aula kantor Pemkab Jember senin  (13/7/2018).

Hadir dalam mediasi ulang  jajaran dari Polres Jember, perwakilan Dinas Perhubungan,organda dan masing masing Opang dan Ojol, mediasi kali ini merevisi hasil kesepakatan yang terdahulu, karena dinilai ada beberapa poin yang harus diperjelas dan tegas agar tidak ada lagi yang melanggar kesepakatan bersama.


Kapolres Jember AKBP Kusworo Wibowo menjelaskan bahwa , tugas polres Jember hanya dibidang keamanan dan ketertiban di masyarakat sebagai aparat penegak hukum kewajibannya menjaga keamanan dan kondusifitas di wilayah kabupaten Jember.

“Jadi apapun kesepakatannya kami tidak berpihak pada siapapun yang penting tidak terjadi konflik, Kalau ada main pukul atau ejek ejekan itu baru rananya polisi,” tegasnya

Sementara itu Bupati Jember dr Faida menegaskan bahwa, kesepakatan atau mediasi yang dilakukan ini kesemuanya hanya untuk memenuhi dan mengakomodir kepentingan konsumen. Sejatinya keberadaan kedua angkutan ini antara Opang dan Ojol yang menentukan adalah para konsumen sendiri.

Advertisement

“Konsumen yang akan menentukan dan menggunakan angkutan yang mana mereka anggap lebih cepat, aman dan nyaman serta murah dan yang tak kalah penting agar angkutan konvensional dan angkutan online memiliki anggota perempuan, karena banyak konsumen perempuan yang mau hanya dilayani dengan sesama perempuan ” jelasnya.(cw3/yan)

Advertisement

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker

Refresh Page
Lewat ke baris perkakas