Trenggalek

Pemkab Trenggalek Ambil Langkah Cepat Tangani Kebakaran Pasar Pon

Diterbitkan

-

Plh Bupati Trenggalek, Pariyo

Memontum Trenggalek – Pemerintah Kabupaten Trenggalek mengambil langkah cepat dalam rangka menangani kebakaran Pasar terbesar yang ada di Kota Keripik Tempe. Hal tersebut dilakukan guna meminimalisir dampak yang ditimbulkan akibat kebakaran yang terjadi Sabtu (25/8/2018) dini hari Sekira pukul 01.30 WIB.

Dalam hal ini, Pemerintah Kabupaten Trenggalek bersama seluruh elemen terkait untuk melakukan penanganan secara komprehensif untuk mengambil tindakan pasca kebakaran.

Selain itu, Pemkab Trenggalek juga turut berterimakasih kepada seluruh pihak diantaranya Kapolres Trenggalek beserta jajaran, Kajari, Ka BNNK, Basarnas, Dinas Satpol PP dan Damkar serta seluruh masyarakat yang dengan cepat membantu memadamkan api.

“Kami mewakili pihak Pemerintah Daerah Kabupaten Trenggalek mengucapkan terimakasih kepada seluruh pihak dalam rangka meminimalisir efek kebakaran dan mencegah melebarnya kebakaran ke area disekitar Pasar Pon, ” ucap Plh Bupati Trenggalek, Pariyo saat dikonfirmasi usai melakukan rapat koordinasi di gedung Bhawarasa Trenggalek.

Advertisement

Pemerintah Kabupaten Trenggalek menyampaikan banyak terima kasih kepada semua pihak yang telah turut serta membantu proses penanganan dari bencana kebakaran Pasar Pon ini, sehingga dampaknya tidak semakin meluas.

Lebih lanjut menurut Pariyo mengatakan , untuk keterangan dan perkembangan lebih lanjut terkait peristiwa kebakaran pasar Pon tersebut akan mengikuti proses sesuai hasil penyidikan dari pihak yang berwenang.

“Pemkab akan lebih fokus kepada solusi meminimalisir kerugian yang diderita para pedagang. Langkah – langkah yang akan ditempuh sedang dikaji secara seksama, termasuk penyediaan tempat berdagang sementara dalam tempo waktu yang setingkat – singkatnya,” imbuhnya.

Seperti yang diketahui, bahwa saat ini Bupati dan Wakil Bupati Trenggalek sedang berkepentingan. Namun sudah dalam masa akhir dari keperluan maupun tugas mereka jadi bisa segera kembali ke Tanah Air.

Advertisement

“Bupati juga sudah dalam rangkaian akhir dari prosesi ibadah haji dan akan segera kembali ke tanah air, tidak mengikuti jadwal umumnya dari rombongan haji begitupun Wakil Bupati yang sedang bertugas di Amerika saat ini sedang perjalanan kembali ke tanah air untuk segera melakukan langkah-langkah koordinasi. Saat ini pun, Bupati dan Wakil Bupati terus aktif berkoordinasi dengan jajaran di Pemkab untuk penanganan hal-hal yang urgent, ” pungkas Pariyo. (mil/yan)

Advertisement

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker

Refresh Page
Lewat ke baris perkakas